Sabtu, 08 Agu 2020 11:49 WIB

Malu Deh Kita, Vietnam Kenalkan Lagi Mobil Nasional Dalam Bentuk SUV Mewah

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Nasional Vietnam dalam bentuk SUV Mewah Mobil Nasional Vietnam. Foto: Pool (Paultan)
Jakarta -

Perusahaan mobil nasional Vietnam, VinFast, kembali meluncurkan mobil baru lagi. Kali ini, mobil baru yang diluncurkan VinFast terbilang mewah dengan mengusung nama President.

Mobil SUV mewah ini dibikin terbatas. SUV dengan mesin yang cukup besar ini dibikin dari basis SUV VinFast Lux SA2.0.

Namun, tak seperti SUV VinFast sebelumnya, VinFast President mendapatkan sejumlah tampilan yang berbeda. Misalnya kap mesin berventilasi, grille depan jaring-jaring, pelek besar 22 inci, dan empat pipa knalpot. Ada juga aksen emas yang terlihat pada pelek, roof rail, trim jendela, bumper dan logo.

Di balik kapnya, ada mesin besar yang akan memutar roda dengan sangat cepat. Berbeda dengan Lux SA2.0 yang pakai mesin 2.000 cc turbo empat silinder, VinFast President menggendong mesin V8. Namun, VinFast belum merilis detail tentang mesin V8 tersebut. Meski begitu, dilaporkan mesinnya dipasok oleh General Motors.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu VinFast sempat meluncurkan mobil konsep LUX V8 yang mengusung mesin V8 6,2 liter. Mesin bertenaga 455 daya kuda dan torsi 624 Nm itu kemungkinan menjadi sumber tenaga VinFast President.

Mobil Nasional Vietnam dalam bentuk SUV MewahMobil Nasional Vietnam dalam bentuk SUV Mewah Foto: Pool (Paultan)

Mobil konsep VinFast Lux V8 yang menjadi cikal bakal VinFast President memiliki kecepatan tertinggi 300 km/jam. Cukup ngebut untuk ukuran sebuah SUV.

Untuk saat ini, tidak ada tampilan interior VinFast President. Tapi, VinFast mengatakan akan membawa banyak material mewah di interior seperti lapisan suede hingga serat karbon agar sesuai dengan kesan sporty SUV tersebut.

Perusahaan mobil nasional Vietnam itu juga menyatakan bahwa SUV ini akan diproduksi terbatas, meski tidak disebutkan berapa banyak. Dilaporkan, VinFast President hanya akan dijual pada tahun 2020, tetapi belum ada informasi harga sejauh ini.



Simak Video "Pameran Otomotif Klasik, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com