Senin, 06 Jul 2020 18:18 WIB

SUV Baru Nissan Magnite Meluncur 16 Juli, Siap Tantang Rocky dan Raize

Luthfi Anshori - detikOto
Nissan Magnite Nissan Magnite. Foto: Istimewa
Jakarta -

Tak puas dengan Kicks dan X-Trail, Nissan masih punya satu produk baru lagi yang bakal meramaikan segmen SUV kompak. Nissan Motor Co., Ltd. akan meluncurkan Nissan Magnite pada 16 juli mendatang. Mobil ini akan bersaing dengan si kembar Daihatsu Rocky dan Toyota Raize.

Dikutip dari Motor1, Magnite merupakan crossover B-segmen yang didesain lebih kecil dari Kicks. Model ini dikatakan cocok dipasarkan di negara-negara berkembang. Oleh sebab itu Nissan Magnite dikembangkan dan diproduksi untuk pasar India, dengan filosofi 'Make in India, Make for the World'.

Sebelumnya beredar kabar peluncuran Nissan Magnite akan ditunda hingga 2021 lantaran terjadi pandemi virus Corona. Namun kabar itu ternyata tidak benar, Nissan siap memperkenalkan Magnite pada 16 Juli mendatang.

Sebagai buktinya, gambar teaser (penggoda) Nissan Magnite mulai beredar luas di dunia maya. Gambar ini cukup diyakini keasliannya, sebab terdapat watermark Nissan Global Desain pada bocoran gambar tersebut.

Gambar pertama menunjukkan sebagian bodi Nissan Magnite yang tertutup selubung hitam. Bagian yang diperlihatkan hanya sebagian muka depan dan lampu depan, termasuk roda bagian kanan.

Kita dapat melihat mobil ini akan memiliki lampu depan yang sangat tipis dengan LED signature dekat fender depan. Juga terdapat lampu LED berbentuk L yang seolah naik dari bumper ke arah lampu utama. Area fender berwarna hitam dan cukup besar, sehingga menguatkan kesan gagah.

Pada bagian grille menggunakan warna abu-abu, dengan desain list chrome bentuk heksagonal. Tentunya ini menjadi pertanyaan, sebab Nissan biasanya menggunakan desain grille V-Motion pada produk-produk terkininya.

Secara umum, tampilan Nissan Magnite mengingatkan kita pada Datsun Redi-GO, subkompak dari Renault Kwid yang dijual di India. Disebutkan rencana awal Nissan akan menjadikan Magnite sebagai model Datsun, namun rencana itu gagal karena prinsipal Nissan 'membunuh' Datsun.

Kendati akan menjadi SUV terjangkau, Nissan Magnite diharapkan membawa fitur-fitur kekinian seperti kamera 360°, panel instrumen dengan layar 8", sistem AC otomatis, dan sensor parkir.



Simak Video "Rugi US$ 6,2 Miliar, Nissan Tutup Pabriknya di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com