VW Bakal Akusisi Perusahan Penyewaan Mobil Asal Prancis

M Luthfi Andika - detikOto
Kamis, 25 Jun 2020 19:23 WIB
Logo Volkswagen VW
VW Bakal Akusisi Perusahan Penyewaan Mobil Asal Prancis (Ari Saputra/detikOto)
Jakarta -

Volkswagen Group kabarnya tengah melebarkan sayap dalam berbisnis. kali ini dikatakan Volkswagen Group siap membeli perusahaan penyewaan mobil asal Prancis, Europcar Mobility Group.

Dikutip europe.autonews, Volkswagen Group tengah dalam pembicaraan untuk membeli kembali perusahaan penyewaan mobil Europcar Mobility Group. Kabar ini semakin mencuat setelah Europcar tengah terperosok akibat masa pandemi virus Corona.

Sebagai informasi tambahan, Volkswagen Group pernah memiliki Europcar lalu menjualnya ke perusahaan investasi Eurazeo pada 2006 silam. Dan kali ini, Volkswagen dikabarkan telah menghubungi Europcar untuk menyatakan minat untuk membeli kembali Europcar ke pangkuan Volkswagen Group.

"Pembicaraan itu merupakan permulaan dan kesepakatan masih jauh dari pasti mengingat banyak kerugian yang dialami oleh seluruh masyarakat akibat virus Corona," ujar salah satu sumber Europcar.



Saat ini dikatakan Europcar memiliki penghasilan mencapai 390 juta euro dan memiliki utang bersih hingga akhir Maret mencapai 1 miliar euro.

Memang hingga saat ini belum ada kepastian apakah benar Volkswagen Group akan kembali mengakusisi Europcar atau tidak. Meski demikian kabar ini menjadi menarik untuk ditunggu kepastiannya.



Simak Video "Jepang Minta Penyelidikan Tambahan soal Asal Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)