Minggu, 21 Jun 2020 19:16 WIB

Di Masa New Normal Servis Mobil Bisa di Rumah, Cukup Telepon Aja

M Luthfi Andika - detikOto
ganti oli Servis mobil. Foto: shutterstock
Jakarta -

New Normal atau kebiasaan baru memang memaksa kita sebagai masyarakat harus melakukan social distancing. Meski demikian detikers tidak perlu khawatir soal merawat kendaraan. Karena cukup melakukan panggilan telepon para teknisi mobil langsung hadir di rumah dan melakukan service kendaraan.

Seperti PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (MobilTM Lubricants) bekerja sama dengan Brum.id, memberikan pelayanan baru untuk melakukan pemeliharaan kendaraan di rumah. Dengan pelayanan yang aman dan nyaman yang dilakukan oleh para mekanik profesional.

"Dalam menghadapi New Normal kita semua secara bertahap mengubah perilaku kita sebagai konsumen. Kita semua terhubung sepanjang hari dengan smartphone kita, kita semua membeli lebih banyak melalui online, dan banyak dari kita semua khawatir untuk pergi ke suatu tempat, dan sebaliknya kita meminta tempat-tempat itu untuk datang kepada kita," kata ExxonMobil Lubricants Indonesia Marketing Director, Pablo Conrad.

"Kami mencoba menghubungkan semua wawasan tersebut, dan bermitra dengan Brum.id untuk memberikan solusi kepada konsumen dalam melakukan perawatan, dan perlindungan terhadap kendaraannya selama di rumah. Kami sangat senang membawa kesempatan, dan pengalaman ini kepada konsumen kami," kata Pablo.

Pada tahap awal, layanan ini akan tersedia di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Konsumen dapat menjadwalkan kapan waktu untuk mekanik dapat datang ke rumah untuk melakukan perawatan mobilnya, dengan masuk ke website. Ke depannya layanan ini akan diperluas ke daerah dan kota-kota besar yang ada di Indonesia.

Tak cuma itu, beberapa dealer resmi juga menawarkan fasilitas home servis. Seperti Auto2000 Home Service untuk servis berkala di rumah, sehingga pemilik mobil dapat bersantai di rumah sementara mobil kesayangan diservis oleh petugas.

"Tersedia layanan THS-Auto2000 Home Service untuk memastikan mobil dalam kondisi prima. Segera manfaatkan layanan ini melalui website Auto2000.co.id," terang Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000.

Begitu juga dengan Suzuki Indonesia yang tetap memberikan pelayanan yang dapat diakses oleh pelanggan selama masa PSBB transisi ini, seperti Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA). Selain itu, beberapa pabrikan lain yang melayani home service seperti Honda, DFSK, Mitsubishi dan lain-lain.



Simak Video "Hati-hati Memilih Bengkel Untuk Mobil Eropa "
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com