Jumat, 12 Jun 2020 19:42 WIB

Toyota Fortuner Terbaru Meluncur, Ini Obat Gantengnya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Toyota Fortuner TRD Sportivo Toyota Fortuner TRD Sportivo. (Istimewa)
Jakarta -

Toyota telah meluncurkan Fortuner terbaru di Thailand. SUV tersebut juga sudah dibekali dengan paket aksesoris yang membuat tampilannya semakin keren dengan paket TRD Sportivo.

TRD Sportivo pada Toyota Fortuner ini bukan memberikan peningkatan performa, melainkan hanya tampilannya yang tampak lebih keren.

Fortuner TRD terbaru mendapatkan beberapa aksen krom. Hiasan krom bisa ditemukan di rumah lampu kabut, gagang pintu hingga lis lampu belakang.

Selain itu, ada juga tambahan badge bertuliskan Fortuner di bagian depan kap mesin. Emblem TRD Sportivo juga tersedia. Ditambah, Fortuner TRD memiliki penutup ban serep dan protektornya untuk mencegah pencurian ban.

Toyota Fortuner TRD SportivoToyota Fortuner TRD Sportivo Foto: Istimewa

Dari segi tampilan standar, Fortuner Facelift tampak lebih agresif. New Fortuner juga sudah menggunakan desain lampu utama yang baru dilengkapi Daytime Running Light serta revisi pada lampu dan bemper pada bagian belakang.

Dari segi interior Fortuner ini sudah dibekali kamera 360 derajat, panel layar sentuh 9 inci, dukungan Apple CarPlay, juga sistem pengisi daya telepon nirkabel (wireless).

Untuk fitur keamanan, Fortuner facelift disebut-sebut akan mengadopsi teknologi Toyota Safety Sense (TSS). Fitur keselamatan ini meliputi Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Dynamic Radar Cruise Control, Lane Departure Alert, dan Lane Keeping Assist.

Fortuner punya satu varian spesial yang disebut "Legender", berbeda dari varian basic, model ini punya warna two tone roof, dan pelek berukuran 20 inch. Bentuk grille depan juga berbeda, ditambah desain baru pada Light Guiding Headlights with Daytime Running Light, lampu sein LED Sequential Turn Signals, LED High Beam and LED Bi-Projector Low Beam.



Simak Video "Coaching Clinic Toyota Fortuner, Pahami Safety Driving"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com