Senin, 08 Jun 2020 21:02 WIB

Honda BR-V Facelift Meluncur di Malaysia, Simak Harga dan Ubahannya

Ridwan Arifin - detikOto
Honda BR-V facelift meluncur di Malaysia Honda BR-V Facelift meluncur di Malaysia Foto: Honda
Jakarta -

Malaysia secara resmi memperkenalkan Honda BR-V facelift di awal Juni 2020. Ada dua varian yang ditawarkan, mulai dari BR-V tipe E dan V sebagai varian tertinggi.

Sekilas tampang BR-V facelift yang baru meluncur di Malaysia ini tidak memiliki banyak perbedaan dengan BR-V facelift yang sudah diluncurkan sejak tahun 2019 di Indonesia.

"BR-V facelift yang di Malaysia itu sudah diluncurkan di Indonesia tahun lalu sewaktu IIMS 2019. Sudah lama di Indonesia," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy saat dihubungi detikcom, Senin (8/6/2020).

Honda BR-V yang diluncurkan di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, memang keren dan canggig. Namun SPG-nya pun tidak kalah cantik.Honda BR-V yang diluncurkan di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, memang keren dan canggig. Namun SPG-nya pun tidak kalah cantik. Foto: Pradita Utama

Mengutip Paultan.org disebutkan BR-V facelift 2020 yang meluncur di Malaysia perubahan visualnya cukup halus berkat penggunaan gril depan baru yang lebih berani, sedangkan varian tertinggi bemper depan dilengkapi dengan fog lamp dengan sentuhan aksen krom. Hal baru juga terlihat lewat desain baru pelek alloy 16 inci warna two tone dengan ban berprofil 195/60.

Honda BR-V facelift meluncur di MalaysiaHonda BR-V facelift meluncur di Malaysia Foto: Honda

Selain itu tampilan juga terlihat pada buritan belakang masih sama dengan di Indonesia, antena sirip hiu, dan bumper belakang baru dengan reflektor vertikal.

Dalam hal opsi cat, BR-V 2020 adalah model Honda pertama di Malaysia yang mendapatkan warna Marine Purple Pearl. Warna lain tetap tersedia seperti Modern Steel Metallic dan Lunar Silver Metallic, tetapi Dark Ruby Red Pearl dan Taffeta White telah digantikan oleh Passion Red Pearl dan White Orchid Pearl.

Masuk ke dalam bagian kabin, BR-V facelift ini sudah pencahayaan kabin, filter kabin, Auto Climate Control, entri tanpa kunci, dan Start-Stop Button.

Untuk varian tertinggi V spec, mendapat sistem Tampilan Audio tujuh inci yang baru (ditingkatkan dari unit 6.1 inci yang lebih lama), jok kulit dengan aksen merah, shift paddles, dan kenop persneling dengan jahitan merah.

Honda BR-V facelift meluncur di MalaysiaHonda BR-V facelift meluncur di Malaysia Foto: Honda

Sementara dari jantung mekanisnya, BR-V tetap mengandalkan unit empat silinder i-VTEC 1.5 liter yang menghasilkan tenaga 118 hp dan torsi 145 Nm. Drivetrain penggerak roda depan (FWD) dihubungkan dengan mesin oleh transmisi CVT.

Sementara dari harga BR-V varian E mulai dari RM 89.900 (atau sekitar Rp 294 jutaan) dan varian tertinggi atau tipe V dibanderol RM 96.900 (atau sekitar Rp 317 jutaan).



Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com