Rabu, 27 Mei 2020 16:45 WIB

Cara Unik Hyundai Gelar Konser K-Pop, Penontonnya di Dalam Mobil

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Cara Unik Nonton Konser K-Pop, Penontonnya di Dalam Mobil Konser K-Pop di Korea, penonton di dalam mobil. Foto: Dok. Hyundai
Jakarta -

Menggelar konser di tengah pandemi virus Corona (COVID-19) bukanlah hal yang tepat karena bisa mengumpulkan banyak orang di satu area. Namun, di Korea Selatan, terdapat konser yang penontonnya hanya boleh duduk di dalam mobil.

Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai Motor Company menemukan cara unik agar orang-orang bisa menikmati konser musik dengan aman dan nyaman. Mereka hanya bisa menonton konser di dalam mobil yang diparkir dalam suatu area luas.

Akhir pekan lalu, Hyundai menggelar acara 'Stage X Drive-in Concert' di area di dekat Hyundai Motorstudio Goyang di pinggiran kota Seoul, Korea Selatan. Acara dilakukan tiga hari berturut-turut dengan pengunjung per harinya mencapai 300 mobil dan lebih dari 1.000 orang bisa menikmati konser dengan aman.

Cara Unik Nonton Konser K-Pop, Penontonnya di Dalam MobilCara Unik Nonton Konser K-Pop, Penontonnya di Dalam Mobil Foto: Dok. Hyundai

Penerapan konser ini disebut aman karena mengedepankan jaga jarak sosial. Sebab, penontonnya tak saling berdesakan dengan penonton lain, melainkan hanya menikmati konser di dalam mobil.

"Mengingat masa-masa sulit yang kita jalani dan keterbatasan yang akan kita hadapi ke depan, penting bagi kita untuk menemukan cara untuk merayakan budaya dan berbagi pengalaman dengan aman. Masa-masa membutuhkan cara baru dalam melakukan sesuatu, dan kami akan terus menemukan cara-cara inovatif untuk memberdayakan pelanggan kami dengan mobil," kata Cornelia Schneider, Wakil Presiden dan Kepala Global Experiential Marketing Hyundai dalam siaran persnya.

Acara itu termasuk konser musik pop yang menampilkan pertunjukan oleh sejumlah artis K-pop dan pertunjukan musik indie, termasuk Tae Woo Kim, Ailee, SE SO NEON, MOON BAND, dan Sultan of the Disco.

STAGE X adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Hyundai Motorstudio sejak 2019. Acara tahunan ini menjadi kesempatan bagi artis dan penggemarnya di saat pertunjukan konser banyak yang dibatalkan karena pandemi virus Corona.



Simak Video "Hyundai Kona, SUV Gaul Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/rip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com