Selasa, 12 Mei 2020 10:24 WIB

Pekan Ini Toyota Bakal Luncurkan 2 Mobil Baru

Luthfi Anshori - detikOto
Foto spyshot Toyota Sienna Foto spyshot Toyota Sienna.(Foto: Motor1)
Jakarta -

Toyota dikabarkan akan meluncurkan dua model baru pada 18 Mei 2020. Kendati belum memberikan secuil teaser apapun, dua produk baru Toyota ini disebut merupakan mobil hybrid.

Mengutip dari Motor1, salah satu mobil baru yang akan dirilis adalah Toyota Prius versi 2021. Selain Prius facelift, Toyota diprediksi akan memperkenalkan MPV Sienna bermesin hybrid.

Desas-desus juga menyebutkan Toyota akan memperkenalkan crossover hybrid bernama Venza. Model ini santer dikabarkan akan segera diproduksi di Alabama, AS, dan dijual pada 2022.

Selain Venza, generasi selanjutnya dari model Tundra juga dikatakan mendapat powertrain hybrid baru, bertenaga V6 twin-turbo 3.5-liter, yang bisa menghasilkan tenaga 354 dk. Namun ada informasi menyebutkan mobil pikap kabin ganda ini baru meluncur pada Desember 2021. Jadi kemungkinan tidak termasuk model yang diluncurkan pada 18 Mei 2020 nanti.

Sebelumnya Toyota telah mengeluarkan detail informasi mengenai peluncuran Prius terbaru untuk merayakan 20 tahun kendaraan hybrid di Amerika Serikat. Kabarnya Prius baru akan mendapat pilihan warna Supersonic Red atau Wind Chill Pearl, dengan banyak aksen bernuansa hitam.

Prius 2021 juga akan mendapat peningkatan dari sisi teknologi drive assist.



Simak Video "Aksi Tulus dan Anji Pecahkan Acara Toyota Sebangsa Bandung "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com