Tantang Raize dan Rocky, Honda Siap Bikin SUV Mungil ZR-V

Luthfi Anshori - detikOto
Rabu, 06 Mei 2020 10:49 WIB
Model Honda WR-V yang dijual di India
Model Honda WR-V yang dijual di India.Foto: Indianautosblog
Jakarta -

Pertarungan di segmen SUV sub-4 meter tampaknya bakal semakin sengit. Setelah duo Toyota dan Daihatsu memperkenalkan Raize dan Rocky akhir 2019 lalu, kini giliran Honda yang dirumorkan memperkenalkan produk serupa.

Seperti dilaporkan Indianautosblog, Honda diketahui bakal memiliki produk baru, dengan kode nama ZR-V. Hal itu diketahui dari sebuah bocoran dokumen pengajuan merek dagang untuk nama 'ZR-V' di India.

Dokumen pengajuan merek Honda ZR-V di IndiaDokumen pengajuan merek Honda ZR-V di India Foto: Indianautosblog

Huruf 'Z' mengacu pada Gen Z atau generasi milenial. Sedang huruf 'RV' merupakan nomenklatur Honda untuk penyebutan produk crossover dan SUV-nya. Nantinya, Honda ZR-V akan diposisikan di bawah CR-V, HR-V, dan BR-V.

Calon SUV sub-4 meter Honda ini dipercaya akan mengambil basis dari Honda Amaze. Honda ZR-V akan dijual di negara-negara berkembang, termasuk di Jepang, dan akan menjadi pesaing bagi Hyundai Venue, Kia Sonet, Nissan Magnite, Maruti Vitara Brezza, Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky.

Honda sendiri sejatinya sudah memiliki produk SUV entry level, WR-V yang dijual di India. Secara teori, Honda ZR-V bisa saja menjadi model penerus WR-V. Namun tidak menutup kemungkinan jika ZR-V menjadi produk yang benar-benar baru hasil pengembangan mobil murah mereka.



Simak Video "Daihatsu Rocky Muncul Lagi, Mejeng di Tokyo Motor Show 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)