Senin, 13 Apr 2020 19:34 WIB

Suzuki Produksi Jimny di India, Ini Kata Suzuki Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Sketsa gambar Suzuki Jimny 5 pintu Ilustrasi Suzuki Jimny Foto: Motor1
Jakarta -

Suzuki dikabarkan akan memproduksi Jimny lima pintu di India. Kabar ini jadi perhatian pencinta jip di Indonesia, sekaligus menjadi mempertanyakan kenapa Suzuki Indonesia tidak ikut memproduksi Jimny di Indonesia.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek Suzuki di Indonesia pun menjawab kabar tersebut dengan santai., dan memastikan hal tersebut masih rumor belaka.

"Suzuki Jimny di produksi di India? Jadi tunggu dari prinsipal kami. Selama ini kan hanya rumor-rumor dan di dapat dari media-media luar. Ada yang mengatakan India akan memproduksi Jimny 3 pintu lah atau 5 pintulah, jadi kami belum bisa validasi infonya. Tunggu saja dari prinsipal kami," ucap 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra.

Memang sebelumnya banyak dari situs media India menginformasikan Maruti Suzuki India dipastikan memproduksi Jimny dengan konfigurasi lima pintu. Seperti laporan Autocar India, model ini akan diproduksi secara lokal dan untuk sementara dijual khusus untuk pasar India.

Sketsa gambar Suzuki Jimny 5 pintuSketsa gambar Suzuki Jimny 5 pintu Foto: Motor1

Suzuki Jimny lima pintu akan memiliki perbedaan dari sisi dimensi dengan model Jimny tiga pintu. Yang jelas jarak sumbu rodanya akan lebih panjang dan ruang kabin, termasuk bagasinya bakal lebih luas.

Sementara dari sektor performa, Jimny lima pintu menggendong mesin 1,5 liter bertenaga 105 dk, dengan sistem penggerak roda empat dan transmisi low-range, untuk mendukung kemampuan off-road.

Sebagai informasi, Jimny lima pintu tidak akan mendapat pilihan mesin 660 cc tiga silinder seperti Jimny tiga pintu yang dijual di Jepang.

Bicara harga, Suzuki Jimny lima pintu disebut-sebut bakal dibanderol mulai USD 13.273 atau setara Rp 217,7 juta. Penyesuaian model Jimny dengan model lima pintu ini disinyalir menjadi sebuah strategi Suzuki di India untuk menarik pasar India yang menyukai kapasitas kabin besar.



Simak Video "Saat 'Noob' Jajal Jimny Libas Medan Offroad"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com