Senin, 13 Apr 2020 15:10 WIB

Suzuki Pastikan Tidak Akan Produksi Ignis di Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Suzuki New Ingnis New Ignis 2020 Foto: Suzuki
Jakarta -

Suzuki pernah mengatakan tengah melakukan study untuk bisa memproduksi Ignis di Indonesia. Namun kini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku Agen Pemegang Merek Suzuki di Indonesia, pastikan tidak akan memproduksi Ignis di Indonesia.

"New Ignis lokal? Kalau dulu-dulu, kami mengatakan masih study. Tapi sekarang kami pastikan, kami akan fokus pada kendaraan 3 baris penumpang. Sampai saat ini, Ignis bukan menjadi prioritas untuk produksi kami lagi," ujar 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Dony Saputra.

Tidak sampai di situ, Dony juga mengatakan saat ini tidak memperkenalkan New Ignis Sport, dan hanya memperkenalkan 2 varian New Ignis saja.

"Ignis sport kami tengah persiapkan dengan perubahan bodi kita dipasang depan belakang, saat ini kami tengah persiapkan desainnya dan studynya apakah dimajukan lagi atau tidak. Jadi New Ignis sport untuk sementara kami hentikan, saat kami luncurkan ini," Dony menambahkan.

Meski demikian setiap pencinta New Ignis tidak perlu khawatir kesulitan mendapatkan unit New Ignis. Karena Suzuki sudah mempersiapkan unit New Ignis dari Januari 2020 kemarin.

"Kebetulan kami sudah mempersiapkan unitnya mulai Januari 2020, India mulai menghentikan pengiriman unit kendaraan mulai pertengahan Maret. Harapan kami bisa sebelumnya bisa memenuhi untuk Ramadan (permintaan kendaraan saat Ramadan-Red) makanya sudah kami datangkan dari Januari 2020. Tapi dengan kondisi seperti ini (pandemi virus Corona-Red) tidak ada masalah. Jadi konsumen jangan khawatir unitnya ready, kami datangkan setiap bulan 400 unit (Januari dan Februari-Red)," kata Dony.

"Dan dengan sistem penjualan digital, kami berharap jualan-nya (jualan New Ignis-Red) banyak," tambah Dony.



Simak Video "Sporty! Ini Tampilan Suzuki New Baleno Dengan 6 Fitur Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com