Senin, 23 Mar 2020 08:37 WIB

Satu Karyawan Positif Corona, Hyundai Tutup Pabrik Sementara

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Logo Hyundai Hyundai menutup pabrik sementara karena ada satu karyawan yang positif corona. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Beberapa pabrikan otomotif memutuskan untuk menutup sementara pabrik mobil. Alasannya karena mengurangi aktivitas demi menjalankan social distancing, atau lantaran kekurangan pasokan komponen. Namun, Pabrik Hyundai di Amerika Serikat ditutup sementara lantaran satu karyawannya positif virus corona.

Hyundai Motor Manufacturing Alabama dalam sebuah pernyataannya menyebutkan bahwa mereka memiliki kasus COVID-19 di antara tenaga kerjanya. Hyundai menegaskan karyawan yang positif corona itu tidak ada di pabrik.

Sebagai hasil dari kasus yang dikonfirmasi, pabrik telah menangguhkan produksi di semua area dan semua shift mulai 18 Maret. Selanjutnya, seluruh pabrik didesinfeksi sesuai protokol.

"Kesehatan dan kesejahteraan anggota tim kami adalah prioritas utama bagi perusahaan kami. Kami mengikuti protokol untuk mendisinfeksi area kerja yang terkena dampak dan menerapkan langkah-langkah sanitasi tambahan di seluruh fasilitas. Begitu tim lingkungan, kesehatan, dan keselamatan HMMA telah menentukan bahwa daerah yang terkena telah cukup disanitasi dan produksi aman untuk dilanjutkan, anggota tim kami akan diberitahu," kata Hyundai dalam sebuah pernyataan.

Belum dipastikan kapan pabrik Hyundai tersebut akan kembali beroperasi. Di sana, Hyundai memproduksi mobil-mobil seperti Sonata, Elantra, Santa Fe untuk pasar Amerika Serikat.



Simak Video "China Setuju Penyelidikan Internasional Asal Muasal Virus, Asal...."
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com