Pabrik Ferrari Libur Bikin Mobil, Sekarang Produksi Alat Kesehatan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Jumat, 20 Mar 2020 11:03 WIB
Test Drive Ferrari di Maranello
Kantor pusat Ferrari di Maranello, Italia. Foto: Arif Arianto
Milan -

Produsen otomotif di Italia meliburkan produksi mobil untuk sementara di tengah pandemi virus corona yang meluas di negara itu. Kini, pabrikan mobil seperti Ferrari dan Fiat akan membantu memperbanyak produksi alat kesehatan untuk penanggulangan virus corona.

Diberitakan Reuters, Ferrari dan Fiat Chrysler sedang dalam perbicaraan dengan produsen ventilator untuk membantu meningkatkan produksi ventilator yang sangat dibutuhkan dalam krisis virus corona. Hal itu dikonfirmasi oleh pejabat perusahaan tersebut.

Siare Engineering, sebuah perusahaan alat kesehatan di Italia bagian utara sedang berdiskuisi dengan Fiat Chrysler, Ferrari, dan produsen suku cadang kendaraan Marelli. Mereka akan membuat beberapa part dan mungkin membantu perakitan ventilator.

"Kami sedang berbicara dengan Fiat Chrysler, Ferrari dan Marelli untuk mencoba memahami jika mereka dapat membantu kami dalam proses ini untuk bagian elektronik," kata CEO Siare Engineering, Gianluca Preziosa.

Menurutnya, bisnis ventilator dan mobil sangat bergantung pada elektronik dan juga pneumatik.

Seorang juru bicara Exor, induk dari Fiat Chrysler dan Ferrari, mengatakan bahwa pertemuan dengan Siare telah berlangsung pada hari Kamis untuk mempelajari kelayakan ide tersebut. Dia mengatakan bahwa dua opsi utama sedang dipertimbangkan: membantu Siare merekayasa peningkatan kapasitas di pabriknya dengan dukungan teknisi yang disediakan oleh Fiat Chrysler dan Ferrari, atau membantu memproduksi bagian-bagian ventilator di pabrik mobil.



Simak Video "Ferrari Pastikan 8 Mei Produksi Kembali Berjalan"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)