Kamis, 12 Mar 2020 20:36 WIB

Pertama Kali di Indonesia, BMW Launching Mobil Lewat Youtube

Luthfi Anshori - detikOto
BMW 630i Gran Turismo M Sport Foto: BMW
Jakarta -

Untuk pertama kalinya BMW Group Indonesia melakukan peluncuran produk mobil baru melalui platform digital. Prosesi virtual launching ini dilakukan di kanal Youtube BMW Indonesia, Kamis (12/3/2020), mulai pukul 19:15 WIB hingga 19:33 WIB.

"Terima kasih sudah bergabung di virtual launch yang pertama kalinya dilakukan BMW Group Indonesia. Tujuan dilakukan BMW virtual launch adalah untuk memberikan akses informasi kepada pelanggan BMW dan fans kami, followers dari BMW social media, dan pastinya melalui cara lebih mudah, lebih terbuka, dan lebih kreatif," bilang Director of Communications, BMW Group Indonesia, Jodie O'tania.

"Biasanya kami memperkenalkan model baru melalui ruangan eksklusif atau pameran. Tapi bagaimanapun BMW terbuka dengan pendekatan baru sesuai dengan apa yang konsumen butuhkan," sahut President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan.

Adapun mobil yang diluncurkan BMW kali ini merupakan model The 6 Gran Turismo atau BMW 630i Gran Turismo M Sport. Seri ini disebut hadir dengan kombinasi desain inovatif namun tetap memiliki fungsionalitas.

Dijelaskan Product Planning, BMW Group Indonesia, Anindyanto Dwikumoro, BMW 630i Gran Turismo M Sport tampil dengan desain agresif dan memiliki fungsionalitas tinggi.

"Bagian depan menggunakan adaptif LED headlight, yang juga dilengkapi BMW selective beam untuk mengutamakan sisi keamanan berkendara malam hari," ujarnya.

Detail lain mobil bergaya coupe ini, bagian samping menggunakan pelek 20 inci, dilengkapi sistem rem M Sport Brakes, serta 2 axle air suspension system.
Sementara di ujung bagian belakang terdapat rear spoiler yang bisa aktif otomatis di atas kecepatan 120 km/jam dan bisa juga diaktifkan secara manual melalui center console.

"Di bagian belakang, kenyamanan penumpang juga menjadi prioritas dari mobil ini. Salah satunya fitur electric adjustable back rest yang dilengkapi pillow comfort pada bagian back rest yang dibalut bahan alcantara," lanjut Anindyanto.

"Untuk mengusir kebosanan, Anda juga bisa menggunakan BMW operating system 7.0 melalui layar sentuh independen 10,2 inci," jelasnya lagi.

Di bagian teknologi, mobil ini menyematkan instrumen cluster full digital 12 inci, dan mode adaptif yang bisa mendeteksi kontur dan karakter berkendara selama perjalanan.

Menurut Jodie, BMW 630i Gran Turismo M Sport hadir dengan bobot lebih ringan 150 kg. Soal performa, mobil bisa berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 6,3 detik.

"BMW 630i Gran Turismo M Sport hadir dalam jumlah terbatas. Dan untuk pertama kalinya akan dihadirkan di BMW Exhibition Plaza Senayan (13-15/3/2020). BMW 630i Gran Turismo M Sport ditawarkan dengan harga 1.599.000 off the road," terang Jodie.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com