Minggu, 08 Mar 2020 18:18 WIB

Yakin Bakal Moncer di RI, Morris Garage Siap Bikin Pabrik

Rizki Pratama - detikOto
Morris Garage Morris Garage masuk Indonesia dengan percaya diri.Foto: Doni Wahyudi/detikOto
Jakarta -

Morris Garage (MG) telah mengumumkan diri mereka turut bersaing di pasar otomotif Indonesia dalam waktu dekat. Hal itu telah disampaikan oleh Morris Garage dalam sebuah temu wartawan beberapa hari lalu.

Sebagai tahap awal produk yang ditawarkan akan diimpor terlebih dahulu. Dalam waktu satu tahun dari sekarang, akan menjadi penentuan apakah mobil asal Inggris ini mau menanamkan investasi dalam negeri atau tidak.

"MG itu sudah mulai mendiskusikan (rakit lokal-Red). Impor untuk perkenalkan nanti lihat perkembangan sampai satu tahun ini, setelah itu masuk investasi," kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan, Putu Juli Ardika di GIICOMVEC 2020, Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Berdasarkan pernyataan itu tentu ada kemungkinan Morris Garage tak dapat mencapai target yang diharapkan di mana akan berpengaruh pada keputusan investasi. Saat ditanya mengenai hal itu, Putu mengatakan cukup yakin dengan keseriusan Morris Garage.

"Ya kan kalau investasi lihat skala ekonomi. Dia yakin sekali bisa bersaing. Kaya saudaranya bisa bersaing masa dia nggak," jawabnya.

Terkait perakitan lokal, Morris Garage sendiri masih dapat memanfaatkan sisa kapasitas produksi pabrik Wuling yang belum terpakai. Seperti diketahui Morris Garage adalah merek mobil asal Inggris, yang kini sudah dibeli oleh perusahaan otomotif China, Shanghai Automotive Industry Corporation (SAIC). SAIC sudah memulai bisnis di Indonesia melalui anak perusahaan SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia).

"Awalnya masih seperti itu (pakai pabrik Wuling) karena ada banyak kapasitas idle sehingga mungkin awalnya akan menggunakan itu untuk assembling awal," pungkas Putu.



Simak Video "Bandar Sabu Cair Diskotek MG Divonis 19 Tahun Bui!"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com