Pabrikan Inggris Morris Garage Resmi Ramaikan Pasar Mobil Indonesia

Doni Wahyudi - detikOto
Kamis, 05 Mar 2020 16:38 WIB
Morris Garage
Morris Garage ramaikan pasar mobil Indonesia (Doni Wahyudi/detikOto)
Jakarta -

Datang pemain baru di pasar otomotif Indonesia. Pabrikan Inggris, Morris Garage, mengumumkan mereka akan meramaikan persaingan kendaraan di tanah air dalam waktu dekat.

Morris Garage mengumunkan kedatangannya ke Indonesia dalam temu wartawan yang dilangsungkan di Jakarta, Kamis (5/3/2020) siang. Pabrikan yang sudah berusia lebih dari 100 tahun ini akan meluncurkan produk perdananya di Indonesia dalam waktu sangat dekat.

"Kami lihat pasar Indonesia menarik dan menggairahkan. Kami punya banyak portfolio produk dan punya banyak hal untuk ditawarkan ke pasar Indonesia. Kami juga sudah melakukan riset pada pasar Indonesia," ucap Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee.

Soal kedatangan Morris Garage ke Indonesia, rumornya sudah berembus kuat sejak beberapa waktu lalu. Saat itu Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nagoi mengonfirmasi bakal masuknya Morris Garage ke Indonesia. Bahkan akan turun dalam ajang IIMS. Salah satu mobilnya bahkan sudah wara-wiri di jalanan Jakarta.

Pede Masuk Pasar Indonesia


Meski lahir dan besar di Inggris, Morris Garage kini ini dimiliki oleh SAIC Motor Corporation Limited. SAIC Motor merupakan BUMN China, yang pada tahun 2014 menjadi produsen mobil terbanyak di negara tersebut. Dalam mengembangkan bisnisnya, SAIC Motors membentuk joint venture dengan beberapa perusahaan lain, salah satunya Wuling.

Morris Garage datang ke Indonesia dalam kondisi persaingan pasar yang ketat. Terlebih belum lama ini pabrikan asal Amerika Serikat justru memutuskan angkat kaki.

"Kami cukup sukses di Thailand dan India. Indonesia punya sangat banyak pasar, produk MG (Morris Garage) akan mampu mendefinisikan ulang keinginan pasar Indonesia," lanjut Lee percaya diri.






Simak Video "Unik! Belum Juga Ketahuan Harganya, MG 5 GT Sudah Dipesan 10 Unit"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)