Kamis, 13 Feb 2020 13:51 WIB

Pengusaha Air Isi Ulang Dapat Trip Gratis ke Jepang Gegara Mobil

Mustiana Lestari - detikOto
pemenang daihatsu Foto: Daihatsu
Jakarta -

Dewa Nyoman Martayasa menjadi pemenang Daihatsu Setia 2019 dan berhak mendapatkan hadiah berupa trip ke Jepang dari Daihatsu. Dilihat dari channel resmi Daihatsu Sahabatku, pelanggan dari Bali menggunakan Xenia selama 3 tahun karena dinilai awet, tidak rewel, dan nyaman digunakan sehari-hari dalam aktivitas kerja, keluarga, dan kemasyarakatan.

"Saya mulai memiliki mobil Daihatsu secara resmi pada tahun 2010. Awalnya tahun 2005 PT Pos Indonesia Persero mengadakan program sistem tabungan mobil dimana para peserta diwajibkan menabung jadi kami mencicil hitung-hitungan penyicilan itu kurang lebih sebanyak Rp 36 juta," kata Dewa yang bekerja sebagai auditor di PT POS dalam video tersebut, Kamis (13/2/2020)

Pengusaha Air Isi Ulang Dapat Trip Gratis ke Jepang Gegara MobilFoto: Daihatsu

Saat itu juga, ia langsung mengidamkan Xenia baru itu untuk segera dimilikinya, dan menjual Xenia lama kesayangan. Selain sebagai karyawan, Dewa juga merintis bisnisnya berupa penyedia air isi ulang (refill) galon. Awalnya, ia menggunakan Xenia R Sporty miliknya untuk mengangkut dan mengantar galon-galon pesanan pelanggannya.Kemudian dia beralih ke mobil Daihatsu lainnya saat menservis mobil di bengkel resmi Daihatsu, yaitu Xenia R Sporty putih. Dewa langsung tertarik dengan interior yang luas, keren, dan ada fitur kamera belakang yang sangat membantu dalam memarkir kendaraan-nya.

Seiring waktu, pesanan air refill-nya yang terus meningkat, ia memutuskan untuk menambah mobil operasional dengan memilih Gran Max Pick Up sebagai pendukung bisnisnya sejak tahun 2017.

"Pada awalnya galon-galon ini saya angkut dengan mobil Xenia R Sporty kemudian karena pesanan air semakin bayak saya utuskan untuk membeli Grand Max pada 2017," lanjutnya lagi.

Bukan cuma produk, dia mengaku mengapresiasi layanan bengkel resmi Daihatsu. Apalagi ada budaya 3S (Senyum, Salam, dan Sapa) dan tanda petunjuk arah di tangga yang diterapkan Daihatsu di bengkel resmi juga memberikan inspirasi baginya untuk diimplementasikan di tempat ia bekerja.

"Pertimbangannya adalah pelayanannya sangat ramah dan mempunyai standar pelayanan tinggi," tukasnya.

Program Daihatsu Setia merupakan salah satu program apresiasi kepada pelanggan, dan telah berjalan sejak tahun 2014. Tahun 2019, Daihatsu Setia memberikan hadiah berupa trip ke destinasi wisata favorit, seperti ke Jepang, Labuan Bajo, dan Sabang untuk masing-masing 3 Pemenang tiap 9 area (Sumatera, Kalimantan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sulawesi, Bali, Jawa Timur, dan 2 area Jabodetabek).

Daihatsu juga membuat video testimoni pemenang utama yang ditayangkan melalui Youtube Channel Daihatsu Sahabatku.

"Program Daihatsu Setia bertujuan untuk melihat bagaimana Daihatsu telah menjadi bagian hidup masyarakat Indonesia. Kami senang bagaimana Daihatsu telah menjadi sahabat setia bagi Dewa Nyoman Martayasa," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT. Astra Daihatsu Motor (ADM).



Simak Video "Di Jepang, Kakek-Nenek Dilatih Agar Aman Berkendara"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com