Kamis, 13 Feb 2020 10:32 WIB

Pakai Autopilot Tesla, Deddy Corbuzier Deg-degan Nikung 90 Km/jam

Luthfi Anshori - detikOto
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di PLN UID Jakarta Raya, Selasa (29/10/2019). Dalam kesempatan ini Deddy Corbuzier juga mencoba fasilitas charger di PLN UID ini. Deddy Corbuzier jadi pengguna mobil listrik Tesla. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Deddy Corbuzier menjadi salah satu pemilik mobil listrik Tesla Model 3 di Indonesia. Ia bercerita pengalamannya saat menggunakan fitur autopilot Tesla dan menikung dengan kecepatan 90 km/jam di jalan bebas hambatan.

Pengalaman itu Deddy ceritakan saat berbincang dengan Youtuber tekno David Gadgetin. Dalam sebuah bahasan di video yang diunggah di kanal Youtube Deddy Corbuzier (11/2/2020), Deddy bercerita soal fitur canggih di mobilnya, yang bisa membuat mobil berkendara sendiri.

"Gue sendiri nyobain Tesla gua pada saat di tol pakai auto drive. Jadi itu mobil jalan sendiri tanpa kita pegang setir tanpa kita nginjek apapun. Dia ngikutin marka jalan di tol," kata Deddy saat menimpali pernyataan David soal fitur smartcar yang ada di Tesla.

Dengan fitur autopilot tersebut, Deddy bisa melepas kendali atas kendaraannya dan menyerahkannya pada sistem elektronik dan kecerdasan komputer. Namun dengan tidak adanya kendali tersebut, justru membuat pembawa acara Hitam-Putih Trans7 itu sedikit ketakutan saat mobil menikung dengan kecepatan tinggi.

"Pada saat tikungan kecepatan masih 90 (km/jam) dia ngelihat tidak ada apapun, tidak ada mobil, dia sikat tuh tikungan sekitar 90 (km/jam). Wah itu deg-degan. What is the machine feel, what if the software fail, what we happens to you?," ujarnya.

Sebagai informasi, fitur autopilot pada Tesla Model 3 tidak sepenuhnya autonomous, artinya masih dibutuhkan campur tangan dari pengemudi.

Fitur auto pilot pada Tesla menggabungkan beberapa fungsi yang dapat dioperasikan terpisah, yakni traffic-aware cruise control dan auto steer.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Deddy Corbuzier Jawab soal Channel-nya Ramai Jadi Tempat Klarifikasi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com