Senin, 10 Feb 2020 12:16 WIB

Ford V Ferrari, Perseteruan Dua Raksasa Dunia Balap Sabet Dua Piala Oscar

Dadan Kuswaraharja, Doni Wahyudi - detikOto
Ford V Ferrari Ford V Ferrari meraih dua Piala Oscar 2020 (Fox Entertainment Group.)
Jakarta -

Ford Vs Ferrari menyabet dua Piala Oscar 2020. Film tentang dua raksasa dunia balap ini menceritakan panasnya persaingan mereka di balapan Le Mans 1966.

Dalam event yang dilangsungkan Senin (10/2/2020) pagi WIB dan ditayangkan live streaming oleh detikcom, Ford Vs Ferrari berjaya dengan menggondol dua Piala Oscar.

Piala Oscar pertama yang didapat adalah kategori editing terbaik. Film yang disutradari James Mangold dan menampilkan Matt Damon serta Christian Bale ini lantas menggondol juga kategori sound editing.

Ford Vs Ferrari berkisah tentang persaingan dua pabrikan mobil tersebut dalam balapan ketahanan mobil Le Mans, Prancis. Film berlatar tahun 1960-an, sedangkan balapan yang menjadi kisah utamanya merupakan Le Mans 1966.

Poster Film Ford V Ferrari yang dapat dua Piala Oscar 2020Poster Film Ford V Ferrari yang dapat dua Piala Oscar 2020 Foto: Fox Entertainment Group.


Nama-nama besar dunia otomotif yang berada di balik kiprah Ferrari dan Ford ada di film ini. Mulai dari Enzo Ferrari, Henry Ford II, sampai Carrol Shelby, legenda muscle car Amerika.

(Halaman selanjutnya: Resensi Ford V Ferrari)

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com