Sabtu, 01 Feb 2020 16:40 WIB

Negara Asal Kena Virus Corona, Pabrik DFSK di RI Tetap Beroperasi

Luthfi Anshori - detikOto
Logo DFSK Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Pabrikan otomotif asal China, DFSK, memastikan wabah virus corona yang terjadi di Kota Wuhan tidak mengganggu aktivitas produksi kendaraan-kendaraan DFSK di Indonesia.

Seperti disampaikan dalam rilis resmi DFSK, Sabtu (1/2/2020), proses produksi kendaraan DFSK di Indonesia masih berjalan seperti biasa dan sesuai dengan jadwal.

"Kami berusaha untuk selalu memberikan kendaraan dan pelayanan terbaik kepada konsumen di Indonesia," ujar Head of Marketing PT Sokonindo Automobile, Major Qin.

Menurut Major, produksi di pabrik DFSK yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten tetap beroperasi seperti normal.

"Pabrik ini tetap menghasilkan kendaraan-kendaraan berkualitas seperti DFSK Super Cab, DFSK Glory 580, dan DFSK Glory 560," ujar Major.

Sebelumnya induk perusahaan DFSK, Dongfeng Sokon Automobile Co., Ltd, turut aktif membantu mengentasi virus corona yang kini sudah menginfeksi dan menimbulkan banyak korban.

Dalam keterangan resmi kepada detikcom (1/2/2020), perusahaan otomotif China itu menyumbangkan unit Glory 580 dan Glory ix5 senilai CHY 5 juta atau senilai Rp 1 miliar kepada Federasi Amal Kota Shiyan, Provinsi Hubei, China.

Donasi ini ditujukan untuk pengangkutan bahan dan staf medis untuk memerangi pneumonia tipe baru. Pemerintah, instansi kesehatan, dan seluruh masyarakat di China kini sedang memastikan keselamatan serta keamanan masyarakat untuk membantu masyarakat yang terkena virus corona.



Simak Video "Geber DFSK Glory 560 Jakarta-Sukabumi"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com