Jumat, 31 Jan 2020 11:31 WIB

Keren, Sekarang di Tol Sudah Ada Tempat Ngecas Mobil Listrik

Tim detikcom - detikOto
Pengendara wanita mengisi baterai mobil Chrysler Pacifica Ilustrasi cas mobil listrik. Foto: Fiat Chrysler Automobiles
Jakarta -

Pemerintah terus mendukung percepatan penggunaan kendaraan ramah lingkungan salah satunya kendaraan listrik. Infrastruktur terus dikebut demi mendukung kendaraan listrik.

Kini, sudah ada tempat ngecas mobil listrik di jalan tol. Diberitakan CNNIndonesia, Jasamarga Bali Tol (JBT) menyediakan fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di tol Bali Mandara.

Tempat ngecas mobil listrik di tol Bali Mandara tersedia di Pool Ruas JBT, tepatnya di bawah Simpang Susun Benoa di Jalan Pelabuhan Benoa Denpasar, Bali. Memang fasilitas ini baru tersedia satu unit, tapi menurut Direktur Utama JBT Enkky Sasono, pihaknya akan menyediakan SPKLU di semua area pintu masuk Tol Bali Mandara.

"Jadi, ke depan kami lihat dahulu penetrasi mobil listrik di Bali seperti apa," kata Enkky dikutip melalui keterangan tertulisnya, Kamis (30/1) seperti dikutip CNNIndonesia.com.

Bali memang salah satu wilayah di Indonesia yang telah menyatakan serius dengan penggunaan kendaraan ramah lingkungan. Gubernur Bali beberapa waktu lalu menerbitkan Pergub No. 48 tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai.

Lewat pergub ini, pemerintah Bali bakal membangun infrastruktur kendaraan listrik dan mendorong warganya untuk mulai beralih menggunakan kendaraan listrik.

"Polusi dari bahan bakar minyak fosil, kendaraan berbasis baterai tidak saja ramah lingkungan yang berkaitan polusi udara tapi juga kebisingan akan sangat terkendali telinga kita tidak terganggu, hidung tidak sesak dan nafas juga bersih," kata Gubernur Bali Wayan Koster (12/11/2019) lalu.



Simak Video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com