Kamis, 23 Jan 2020 16:46 WIB

Kia Seltos Tantang HR-V, Honda: Konsumen Sudah Pintar

M Luthfi Andika - detikOto
Honda HR-V Foto: Ari Saputra
Bandung -

Kia kembali mengibarkan bendera mereka di Indonesia dan langsung memperkenalkan Sport Ulitity Vehicle (SUV) Seltos di Indonesia.

Bahkan KIA Seltos digadang-gadang siap menantang Honda HR-V. Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, pada event CR-V 20 Years of Great Adventure memberi tanggapannya mengenai kemunculan pesaing baru Honda HR-V itu.

"Seltos jadi pesaing Honda HR-V? Sebenarnya saya sudah bicara di beberapa kesempatan. Tapi menanggapi hal ini, konsumen sekarang sudah smart atau membeli mobil itu banyak yang dilihat. Baik aftersales, harga, dan lain-lain," katanya Yusak Billy.

Meski meyakini HR-V masih unggul, Honda tetap akan memantau pergerakan pesaingnya itu. "Jika dikatakan tantangan, iya. Bahaya atau tidak, kita harus monitor terus," tambah Billy.

Untuk menjaga market di segmen ini, Honda selalu melakukan refreshment produk untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen. "Juga didukung dengan program penjualan yang memudahkan pembelian dan meringankan biaya operasional konsumen," kata Billy.

Sebagai catatan untuk diketahui, KIA Seltos ditawarkan dalam tiga varian, tipe tertinggi EXP (EX+) dibanderol mulai Rp 355 juta, tipe EX Rp 320 juta, dan tipe E terendah Rp 295 juta. KIA Seltos hadir dalam enam pilihan warna di antaranya: Glacier White Pearl, Aurora Black Pearl, Intelligency Blue, Intense Red, dan Punchy Orange.

Kia SeltosKia Seltos Foto: Agung Pambudhy

Sementara Honda HR-V dijual seharga mulai Rp 297 juta dengan varian 1,5 liter dan termahal tipe Prestige dengan mesin 1.8 liter seharga Rp 415 juta.

Honda HR-V Special EditionHonda HR-V Special Edition Foto: Dok.Honda Prospect Motor

Kia Seltos Tantang HR-V, Honda: Konsumen Sudah Pintar



Simak Video "Marc Marquez Betah di Honda, Nggak Kepikiran Pindah"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com