Senin, 20 Jan 2020 08:04 WIB

Cara Pengendara Akali Ganjil-Genap

M Luthfi Andika - detikOto
Ganjil genap. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Di DKI Jakarta, pembatasan kendaraan dengan metode ganjil genap sudah berlaku. Mobil pribadi dengan nomor polisi genap hanya boleh melintas di tanggal genap, nomor polisi ganjil di tanggal ganjil.

Peraturan ini berlaku di jam-jam tertentu, khususnya di jam sibuk saat pagi hari dan sore hari. Namun, ada saja pengendara yang mengakali pembatasan kendaraan dengan ganjil genap ini. Mereka menunggu sampai jam ganjil genap selesai baru melintas di jalan tersebut dengan cara yang tidak tepat.



Buat detikers, sekali lagi detikcom ingatkan untuk terus mengindahkan peraturan lalu lintas. Karena saat pengendara sudah taat aturan yang ada, dijamin keselamatan, ketertiban, serta kenyamanan di jalanan pasti tercipta.

Nah kali ini, ada satu fenomena menarik yang dilakukan pengendara untuk mengakali ganjil genap. Yakni dengan memperlambat laju kendaraan untuk menunggu jam ganjil-genap selesai.



Untuk memperlambat kendaraan, mereka menggunakan jalur lambat hingga bahu jalan. Tak cuma itu, tak sedikit juga yang menunggu ganjil genap sambil berhenti di pinggir jalan.

Namun saat waktu ganjil-genap akan selesai, mereka baru mempercepat laju kendaraan mereka kembali agar tidak terkena tilang.

Perilaku ini tentu sangat disayangkan, mengingat aturan Ganjil-Genap diberlakukan untuk bisa membuat lebih nyaman pengendara di jalanan.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com