Senin, 30 Des 2019 10:30 WIB

Mobil Nasional Malaysia yang Baru Bakal Punya Fitur Canggih

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bendera Malaysia Foto: AFP PHOTO
Kuala Lumpur - Malaysia sedang mengembangkan proyek mobil nasional baru. DreamEDGE Sdn Bhd memimpin proyek mobil nasional baru Malaysia tersebut. Mobil nasional Malaysia tersebut akan mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Diberitakan Berita Harian, Senin (30/12/2019) mobil nasional Malaysia yang baru tersebut akan menampilkan teknologi seperti konektivitas canggih dan sistem bantuan pengemudi. Penyediaan fitur-fitur itu akan dibantu oleh Perusahaan Otomobil Kedua Sdn Bhd atau Perodua (merek Daihatsu di Malaysia).



Disebutkan, perusahaan itu akan mendapat dukungan dari Daihatsu Motor Company sebagai mitra teknologi. Daihatsu sendiri telah mengkonfirmasi bahwa model yang diproduksi sebagai mobil nasional ketiga Malaysia (setelah Proton dan Perodua) itu adalah sedan segmen B yang ditenagai mesin bakar atau hybrid.

DreamEDGE yang berbasis di Cyberjaya adalah perusahaan riset dan pengembangan lokal yang dipilih untuk mengembangkan mobil nasional ketiga yang terinspirasi oleh Perdana Menteri Mahathir Mohamad. Proyek mobil nasional ketiga juga ditujukan untuk menembus pasar ASEAN dan mendirikan perusahaan otomotif Malaysia di seluruh dunia.

Mobil nasional baru Malaysia akan diluncurkan pada pertengahan tahun depan dengan produksi sepenuhnya diperkirakan pada paruh pertama 2022.

Meski menggandeng Daihatsu, ditegaskan bahwa mobil nasional Malaysia bukan mobil Daihatsu yang diberikan logo lain.

Simak Video "Raja Setuju PM Mahathir Mohamad Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com