Minggu, 29 Des 2019 09:41 WIB

Mobil Nasional Turki Serap 4.000 Pekerja

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Kantor Istana Presiden Turki via Reuters
Istanbul - Pemerintah Turki resmi memperkenalkan mobil listrik nasional pertama. Proyek mobil ini menghabiskan investasi sebesar USD 3,7 miliar yang diresmikan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan pada Jumat (27/12).

Tayyip Erdogan menyebut proyek ini diharapkan dapat menggambarkan kekuatan ekonomi pasarnya. Selain itu, ia menggarisbawahi bahwa Turki tak lagi hanya sebagai pasar tetapi juga basis pengembangan, produksi dan eskpor.

"Kami maju untuk menjadi aktor global yang kuat dan tak tertandingi melalui produk-produk industri berteknologi tinggi kami," kata Erdogan dalam peresmian seperti dikutip dalam resmi pemerintahan Turki, Minggu (28/12/2019).



Turki sendiri merupakan salah satu eksportir besar di benua Eropa. Hasil produksi mobil yang diekspor adalah Ford, Fiat Chrysler, Renault, Toyota dan Hyundai.

Proyek ini akan menerima banyak bantuan dan kemudahan dari negara seperti keringanan pajak dan pembangunan fasilitas produksi di pusat otomotif di barat laut Turki. Pernyataan tersebut disampaikan dalam siaran pers resmi negara tersebut.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com