Selasa, 24 Des 2019 19:12 WIB

Setengah Juta Mobil Elektrifikasi BMW Meluncur ke Jalanan

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: BMW
Jakarta - Mobil elektrifikasi makin diminati masyarakat dunia. Produsen Jerman, BMW, baru-baru ini mengirim mobil elektrifikasi yang ke-500.000 untuk konsumennya.

Mobil itu adalah mobil hybrid BMW 330e berwarna ngejreng, biru. Mobil diserahkan oleh Wakil Presiden BMW Sebastian Mackensen kepada pemiliknya Florian Merk di BMW Welt, Munich, Jerman.

Setengah Juta Mobil Elektrifikasi BMW Meluncur ke JalananFoto: BMW



"Bagi saya, BMW 330e yang merupakan mobil plug in hybrid dari Seri 3, menggabungkan yang terbaik dari dua dunia. Saya bisa berkendara tanpa emisi terutama di perkotaan, tapi kalau mobil dibawa untuk jarak jauh, saya bisa merasakan fleksibilitas mobil pembakaran dalam," ujar Florian.

Berkat sistem hybridnya, BMW 330e memiliki konsumsi BBM yang sangat irit, yakni 1,9-1,6 liter per 100 km per jam dengan konsumsi tenaga listrik antara 15,4 sampai 14,8 kWh per 100 km. Sedangkan emisi karbonnya mencapai 43-37 g/km.


BMW mengklaim sebagai produsen yang paling banyak menjual mobil elektrifikasi di Jerman. "Ada sekitar 60.000 model elektrifikasi BMW dan MINI di jalanan Jerman, dan pada tahun 2020, kami akan meluncurkan lebih banyak lagi mobil," ujar Sebastian Mackensen.

Setengah Juta Mobil Elektrifikasi BMW Meluncur ke JalananFoto: BMW


Tahun depan, BMW sudah menyiapkan X3 dengan 4 pilihan tenaga penggerak, mulai dari diesel, bensin, plug in hybrid dan listrik murni.

Simak Video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com