Sabtu, 14 Des 2019 14:12 WIB

Taman Bunga di Dalam Kabin Mobil Miliarder

Rizki Pratama - detikOto
Rolls-Royce Phantom Foto: Pool (Autoblog) Rolls-Royce Phantom Foto: Pool (Autoblog)
Jakarta - Keistimewaan membeli mobil mewah yang dimiliki milarder adalah kebebasan pembeli melakukan personalisasi langsung pada mobilnya. Seperti halnya pembeli Rolls-Royce Phantom asal Swedia, Ayad Al Saffar yang menginginkan susunan bunga-bunga elegan pada mobil pesanannya.

Rolls-RoyceRolls-Royce Foto: Pool (Autoblog)


Tentunya permintaan itu tidak dikabulkan secara harfiah dengan menanam bunga di dalam kabin mobil. Desainer mobil membuat lebih dari sejuta sulaman menjadi belitan tanaman hijau, bunga, dan kupu-kupu yang terinspirasi dari taman bunga House of Rolls Royce.



Bunga yang disulam juga bukan bunga sembarangan melainkan bunga bernama Phantom Rose yang dibuat khusus untuk Rolls-Royce oleh peternak mawar Inggris, Philip Harkness.

Bunga-bunga di dalam kabin ini disusun berdasarkan berbagai tahap pertumbuhan bunga. Kombinasi bunga, dedaunan, dan kupu-kupu membentang di langit dan dashboard. Sulaman bunga-bunga itu dipadukan dengan lapisan jok Charles Blue leather Serenity Seating dengan pipa Peacock Blue.

Rolls-Royce PhantomRolls-Royce Phantom Foto: Pool (Autoblog)


Sentuhan taburan bunga di lapisan interior mobil mewah ini dikombinasikan dengan warna eksterior Peacock Blue. Dari luar mobil ini tetap menjaga nilai mewah nan elegannya tanpa ada personalisasi yang mencolok seperti di dalam kabin.



Orang yang memesan Phantom ini memang sangat menyukai bunga bahkan ia menamai dua dari empat anaknya dengan nama tanaman. Sekarang, taman bunga pribadi itu akan menemani perjalanannya. Ia sendiri sudah bermimpi ingin memiliki Rolls-Royce sejak 35 tahun lalu yang mana baru tercapai saat ini.

Simak Video "Cullinan, SUV Miliaran Rolls-Royce Resmi Mengaspal di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com