Kamis, 05 Des 2019 19:51 WIB

Nissan Ogah Komentari Isu Datsun Hengkang dari Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Datsun Go+ Foto: Pradita Utama
Jakarta - Datsun dikabarkan bakal hengkang dari Indonesia. Isu itu beredar dari beberapa sumber. Salah satunya dari pihak Kementerian Perindustrian.

Hingga saat ini PT Nissan Motor Indonesia yang menaungi merek Datsun belum memberikan pernyataan resminya. Saat ditanyakan isu Datsun, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, ogah berkomentar.


"Hari ini (bicara) Nissan ya. Tentang Cerita Livina," kata Sekiguchi tak mau mengomentari pertanyaan tentang hengkangnya Datsun, di sela-sela acara Cerita Livina, Nissan ke Ibu Kota Baru di Balikpapan, Kamis (5/12/2019).

Kabar Datsun menyetop produksi mobil di Indonesia disampaikan oleh Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Ditjen ILMATE Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika, beberapa waktu lalu. Ia mengatakan menurut informasi yang ia terima Datsun akan menyetop produksi mobil di Indonesia. Kabarnya, PT Nissan Motor Indonesia sebagai induk perusahaan Datsun di Indonesia akan mengubah strategi bisnis.


"Informasi sementara yang kami terima, Nissan akan mengubah strategi bisnisnya di Indonesia sesuai dengan arah perkembangan pasar otomotif di Indonesia," kata Putu kepada detikcom, Senin (25/11/2019) lalu.

"Nissan akan menghentikan produksi Datsun Go dan Datsun Go+ pada Januari 2020 lantaran skala penjualan dibawah skala ekonomi," sebutnya.

Simak Video "Long Weekend Irit ke Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com