Rabu, 04 Des 2019 07:32 WIB

Round-Up

Lagi dan Lagi, Warga Gang Sempit Ditagih Pajak Mobil Mewah

Ridwan Arifin - detikOto
Aulia Martino yang tinggal di Jl. Cilandak Dalam, Jakarta Selatan tercatat menunggak pajak Mercedes-Benz E 400 AT senilai Rp 46,5 juta. Foto: Ridwan Arifin


"Nggak benar (punya Mercy). Orang cuma pegawai kecil, kok. Cuma bengkel, (KTP) dipakai oleh teman kuliahnya," kata Nihayah.

Aulia tercatat menjadi pemilik mobil Mercedes-Benz bernomor polisi B-0999-RHB. Mobil tersebut telah menunggak pajak dua tahun dengan tagihan sekitar Rp 46,5 juta.

Sementara Aulia diketahui sedang bekerja. Petugas pun berusaha menghubunginya. Dan diketahui KTP miliknya digunakan teman kuliahnya atas nama Weshley.



Melihat kondisi tersebut, petugas percaya bahwa Aulia adalah korban dari penggunaan identitas pribadi. Petugas menyarankan nama Aulia segera diblokir dan dihapus dari kepemilikan Mercedes-Benz E 400.

"Berdasarkan keterangan ibunya, Aulia tidak pernah memiliki mobil Mercy yang menunggak pajak 2 tahun," kata Kepala Unit PKB-BBNKB Polda Metro Jaya Jakarta Selatan Khairil Anwar di Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

"Kendaraan Mercy ini tergolong kendaraan mewah, maka kami tetap telusuri, dan ternyata, berdasarkan keterangan Aulia melalui telepon, pemilik sebenarnya adalah teman kuliahnya, yang bernama Weshley," sambungnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Gelar Razia, Petugas Temukan Mobil Mewah Nunggak Pajak 7 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com