Rabu, 04 Des 2019 07:32 WIB

Round-Up

Lagi dan Lagi, Warga Gang Sempit Ditagih Pajak Mobil Mewah

Ridwan Arifin - detikOto
Aulia Martino yang tinggal di Jl. Cilandak Dalam, Jakarta Selatan tercatat menunggak pajak Mercedes-Benz E 400 AT senilai Rp 46,5 juta. Foto: Ridwan Arifin Aulia Martino yang tinggal di Jl. Cilandak Dalam, Jakarta Selatan tercatat menunggak pajak Mercedes-Benz E 400 AT senilai Rp 46,5 juta. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Warga di gang sempit kembali ditagih pajak mobil mewah. Padahal, mobil pun tak pernah parkir di depan rumahnya. Apalagi rumahnya di gang sempit yang mobil Mercedes-Benz dan Alphard takut melewatinya.

Petugas Samsat Jakarta Selatan memburu sejumlah penunggak pajak mobil mewah dengan mendatangi langsung ke rumah-rumah, Selasa (3/12/2019) kemarin. Kali ini seorang pria bernama Aulia Martino, yang tinggal di Jl Cilandak Dalam, Jakarta Selatan, menunggak pajak Mercedes-Benz E400 AT senilai Rp 46,5 juta.



Kediaman Aulia Martino di sebuah gang di wilayah Jl Cilandak Dalam, Jakarta Selatan, didatangi petugas Samsat Jakarta Selatan yang hendak menagih pajak kendaraan bermotor (PKB). Ibu Aulia Martino, Nihayah, terkaget-kaget. Pasalnya, sepengetahuannya, anaknya itu tidak pernah memiliki mobil.



"Di sistem kami, ada Mercy di rumah Ibu. Jadi, karena (Ibu) belum bayar pajak 2 tahun, saya ke sini. Apakah benar seperti itu?" tanya Kepala Unit PKB-BBNKB Polda Metro Jaya Jakarta Selatan Khairil Anwar kepada sang ibu.

Nihayah pun menjawab bahwa anaknya memang seorang pekerja di bengkel. Tetapi, menurutnya, anaknya tidak pernah memiliki mobil Mercy. KTP tersebut digunakan oleh teman kuliah anaknya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "'Alamat Palsu' Mobil Mewah yang Terkuak karena Tunggakan Pajak"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com