Selasa, 03 Des 2019 14:15 WIB

Nunggak Pajak Mobil Mewah Rp 350 Juta, Hitungan Jam Sudah Lunas

Ridwan Arifin - detikOto
Razia Pajak Mobil Mewah BPRD. Foto: Ridwan Arifin Razia Pajak Mobil Mewah BPRD. Foto: Ridwan Arifin
Jakarta - Pemilik kendaraan mewah yang menunggak pajak siap-siap dihampiri petugas untuk diimbau melakukan pembayaran. Badan Pajak Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya mengadakan razia gabungan pengesahan STNK dengan mendatangi langsung pemilik mobil mewah. Kali ini bertempat di salah satu perumahan Jl. Praja Raya, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Kepala Unit PKB-BBNKB Polda Metro Jaya Jakarta Selatan Khairil Anwar mengatakan hasil dari door to door hari ini dalam hitungan jam Pemprov DKI Jakarta sudah bisa mendapatkan pajak dari pemilik kendaraan mewah.



"Tadi ada di Kebayoran Lama itu mobilnya ada lima, dan kemudian pada saat tadi jam 9 pagi kita bersiap ke rumah bersangkutan belum melakukan pembayaran, satu jam kemudian ada satu yang dibayar," ujar Khairil di Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).



Mobil-mobil mewah tersebut di antaranya Ferrari 612 Scaglieti, Ferrari 458, Land Rover, Toyota Vellfire, dan Jaguar 25 XT dengan nilai total pajak yang menunggak hingga Rp 350 juta.

"Begitu setelah wawancara tadi dengan yang bersangkutan, hari ini tadi sekitar jam 11-an sudah dibayar lima-limanya. Alhamdulillah terima kasih kepada Pak Rudiansyah yang telah melakukan pembayaran," sambungnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "'Alamat Palsu' Mobil Mewah yang Terkuak karena Tunggakan Pajak"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com