ADVERTISEMENT

Reaksi Komunitas Datsun soal Kabar Setop Produksi

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Selasa, 26 Nov 2019 13:07 WIB
Komunitas Datsun. Foto: DGCI Chapter Sidoarjo
Jakarta - Datsun dikabarkan bakal menyetop produksi mobil di Indonesia. Setelah Ford dan Chevrolet, Datsun ikutan menyerah bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Pemilik mobil Datsun yang tergabung dalam komunitas Datsun Go+ Community Indonesia (DGCI) pun memberikan pernyataan sikap resmi terkait kabar tersebut. DGCI menganggap PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sebagai induk perusahaan Datsun di Indonesia masih sangat berkomitmen terhadap pasar dan konsumen.



"Bukti nyata, tak hentinya sampai hari ini pun masih terus memberikan supportnya pada kegiatan-kegiatan DGCI terutama kegiatan sosial sebagai salah satu komunitas terbesar Datsun di Nusantara," tulis DGCI dalam pernyataan resminya seperti detikcom kutip, Selasa (26/11/2019).

Komunitas DGCI. Komunitas DGCI. Foto: DGCI Chapter Sidoarjo


Menurut DGCI, penjualan Datsun boleh saja turun. Tapi, kata mereka bendera Datsun akan terus berkibar di Indonesia. "Anggota kami bahkan terus bertambah," klaimnya.



"Kami Pengurus DGCI Pusat mewakili seluruh pengurus wilayah dan anggota yang tersebar mulai dari barat Sumatera sampai dengan timur Papua tetap pada sikap akan terus berkarya untuk Nusantara bersama Datsun," sebutnya.

Diberitakan sebelumnya, Datsun akan menghentikan produksi mobil Datsun Go dan Datsun GO+ pada Januari 2020. Soalnya, skala penjualan Datsun di bawah skala ekonomi. Sebelumnya, pabrik PT Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat, hanya memproduksi mobil merek Datsun. (rgr/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT