Selasa, 26 Nov 2019 12:12 WIB

Stasiun Pengisian Listrik Mitsubishi Kini Tersedia di Mall

Luthfi Anshori - detikOto
Stasiun pengisian mobil listrik Mitsubishi Foto: Luthfi Anshori/detikOto Stasiun pengisian mobil listrik Mitsubishi Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali meresmikan fasilitas pengisian daya cepat (quick charger) untuk kendaraan listrik. Fasilitas pengisian daya tersebut kini tersedia di Plaza Senayan, Jakarta.

"Kita sudah memiliki 12 quick charge di diler Mitsubishi Motors di Jabodetabek, 2 quick charge di diler Bali, dan satu unit di kantor MMKSI di Pulomas, Jakarta. Dan hari ini kami luncurkan quick charge di Plaza Senayan, Jakarta," bilang President Director MMKSI Naoya Nakamura.



Sebagai informasi, fasilitas quick charger yang ditempatkan di area parkir Plaza Senayan, merupakan alat pengisian daya dengan tipe CHAdeMO (DC), yang mampu mengisi baterai Mitsubishi Outlander PHEV hingga 80% dalam kurun waktu 25 menit.

Stasiun Pengisian mobil listrik Mitsubishi Stasiun Pengisian mobil listrik Mitsubishi Foto: Luthfi Anshori/detikOto


Dengan diluncurkannya fasilitas pengisian daya Mitsubishi, menjadi komitmen merek Jepang ini untuk mengembangkan mobil ramah lingkungan di Indonesia, termasuk juga infrastruktur pendukungnya.

Sebelumnya, MMKSI sudah mengenalkan Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) pada Juli 2019 lalu, kendaraan ini mengintegrasikan stabilitas dan durabilitas dari SUV, teknologi 4WD serta keunggulan PHEV, yang lebih ramah lingkungan.



Seiring dipasarkannya Outlander PHEV di pasar otomotif Indonesia, pembangunan fasilitas quick charger di area publik, diharapkan dapat mempermudah pemilik dan pengendara Outlander PHEV dalam mengisi daya baterai kendaraan mereka saat sedang berkunjung ke pusat perbelanjaan.

Stasiun Pengisian mobil listrik Mitsubishi  Stasiun Pengisian mobil listrik Mitsubishi Foto: Luthfi Anshori/detikOto


"Sejak dipasarkannya Outlander PHEV di Indonesia, keberadaan fasilitas pengisian daya menjadi faktor yang menunjang terwujudnya mobilitas ramah lingkungan. Untuk mewujudkan hal tersebut, MMKSI telah mendirikan quick charger di dealer resmi kami yang menjual kendaraan ini dan pusat perbelanjaan. Dengan diresmikannya fasilitas quick charger ini, semakin memantapkan langkah Mitsubishi Motors dalam upaya mendukung pengembangan infrastruktur dan kendaraan yang lebih ramah lingkungan di Indonesia. Ke depannya, kami akan berkolaborasi dengan beberapa pihak lain guna lebih memperluas wilayah infrastruktur quick charger sebagai bagian dari upaya tersebut," lanjut Nakamura.

Untuk saat ini, fasilitas pengisian daya tersebut tersedia khusus untuk pelanggan Mitsubishi. Fasilitas ini tersedia secara gratis dan beroperasi mulai jam 10 pagi sampai 10 malam setiap harinya, bergantung waktu operasional Plaza Senayan.

Simak Video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com