Sabtu, 23 Nov 2019 18:04 WIB

Mobil Nasional Hingga Kendaraan Listrik Ramaikan Jabar Otofest

Mukhlis Dinillah - detikOto
Foto: Mukhlis Dinillah Foto: Mukhlis Dinillah
Bandung - Jabar Otofest 2019 mulai berlangsung di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (23/11/2019). Beragam produk otomotif mulai dari motor dan mobil modifikasi hingga listrik dihadirkan dalam pameran ini.

Acara dua tahunan ini kembali menghadirkan puluhan stand industri kecil menengah (IKM) hingga SMK yang memproduksi komponen otomotif untuk saling unjuk gigi kualitas produk yang dihasilkan.

Berdasarkan pantauan detikcom, mobil dan motor modifikasi mejeng di pameran yang berlangsung hingga besok. Tidak hanya karya modifikasi, komponen otomotif juga memanjakan pengunjung yang hadir.



Tak kalah menarik perhatian juga dengan kehadiran sejumlah produk kendaraan listrik karya anak bangsa khususnya di Jabar. Misalnya motor, mobil dan kendaraan jenis lainnya. Ada juga mobil nasional seperti Fin Komodo.

Mobil Nasional Hingga Kendaraan Listrik Ramaikan Jabar OtofestFoto: Mukhlis Dinillah


Kepala Disperindag Jabar, Moh. Arifin Soendjayana mengatakan tujuan Otofest 201i ini untuk mendorong para IKM otomotif di Jabar untuk dapat bekerja sama dan bermitra dengan para perusahaan besar.



Menurutnya event yang mengusung tema 'Menuju Kemandirian Otomotif Jawa Barat' ini menjadi salah satu jembatan bagi para IKM untuk dapat memperluas akses terhadap industri.

Mobil Nasional Hingga Kendaraan Listrik Ramaikan Jabar OtofestFoto: Mukhlis Dinillah


"Otofest ini adalah kegiatan 2 tahunan yang mudah-mudahan dapat meningkatkan industri manufaktur di Jabar khususnya otomotif, bagaimana IKM yang bergerak di sektor otomotif ini bisa bermitra dengan perusahaan otomotif besar, itu yang akan kita coba," kata Arifin di sela acara.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com