Jumat, 22 Nov 2019 14:38 WIB

Resmi Diluncurkan, Ini Harga All New Mazda CX-8

Luthfi Anshori - detikOto
All New Mazda CX-8 Foto: Luthfi Anshori/detikOto
Jakarta - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meluncurkan SUV terbaru All New Mazda CX-8 untuk pasar Indonesia. Model ini akan mengisi kekosongan segmen antara Mazda CX-5 dan Mazda CX-9.

"All New Mazda CX-8 awalnya hanya dijual untuk pasar Jepang. Tetapi karena semakin luasnya permintaan di luar Jepang, maka mulai dijual ke Australia dan untuk pasar Asia Tenggara hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand, dan Indonesia," kata Presiden Direktur EMI, Roy Arman Arfandy, di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat (22/11/2019).



All New Mazda CX-8 yang dijual di Indonesia hadir dalam dua varian, yaitu All New Mazda CX-8 Elite dan All New Mazda CX-8 Touring. Untuk varian elite dibanderol Rp 746.800.000 dan Touring Rp 664.800.000. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta. Dan khusus untuk warna special soul red crystal dan machine grey dikenakan tambahan Rp 4 juta.

Bicara desain, All New Mazda CX-8 sudah mengusung bahasa Kodo Design yang elegan, ditambah ujung bonet tajam. Secara dimensi, mobil ini punya bodi sepanjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730 mm, dengan jarak sumbu roda 2.930 mm. All New Mazda CX-8 dibekali pelek aluminium berukuran 19 inci, dengan ukuran ban 255/55.



Untuk dapur pacunya, All New Mazda CX-8 dibekali mesin bensin SKYACTIV-G 2.5 liter, 4 silinder segaris DOHC 16 katup. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 190 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 252 Nm pada 4.000 rpm. Tenaga mesin tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan SKYACTIV-DRIVE.

Dari segi fitur, All New Mazda CX-8 sudah dilengkapi teknologi lampu LED dengan DRL (Daytime Running Light) yang sudah punya fungsi automatic on/off. Mobil ini juga memiliki fitur Smart City Brake Support (SCBS) yang bisa mendeteksi pejalan kaki dan sudah ada fitur view monitor 360 derajat.



Fitur keselamatan lain yang ada di All New Mazda CX-8 meliputi rem ABS, BA, EBD, DSC, Traction Control System, Hill Launch Assist, G-Vectoring Control Plus, Front and Rear Sensor, Rear View Parking Camera, dual airbags di depan, dan ISOFIX.

Termasuk juga fitur Blind Spot Monitoring Plus, Rear Cross Traffic Alert, Lane Departure Warning System, Lane Keep Assist System, dan Driver Attention Alert.

"Saya percaya bahwa All New Mazda CX-8 akan memuaskan banyak orang. Tidak ada yang lebih membahagiakan bagi kami jika Mazda CX-8 ini dapat membawa kebahagiaan bagi konsumen," pungkas Roy.

Simak Video "All New Mazda CX Resmi Meluncur, Begini Tampangnya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com