Rabu, 02 Okt 2019 07:09 WIB

Mazda Kenalkan Mobil Listrik dalam Waktu Dekat

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Tokyo Motor Show 2019 akan menjadi sejarah baru bagi Mazda. Karena kalau biasanya Mazda kukuh memperkenalkan mobil dengan mesin bakar, akhirnya Mazda memperkenalkan varian mobil listrik mereka.

Dikutip autocar, mobil Mazda bertenaga listrik akan resmi diperkenalkan pada 23 Oktober. Mobil prototipe listrik ini akan disapa e-TPV prototype, dan akan tersaji dalam bentuk SUV.



Mobil listrik ini akan mengusung baterai 35,3 kWh, yang dikawinkan dengan motor listrik yang mampu menyemburkan 138 tenaga kuda dan torsi mencapai 195 lb-ft dengan penggerak roda depan.

mobil listrik Mazda. mobil listrik Mazda. Foto: Pool (Motor1)


Mobil listrik Mazda ini diklaim bakal mampu berlari hingga 120-150 mil atau setara dengan 193-241 km saat menggunakan tenaga listrik. Tenaga yang ditawarkan ini setara dengan New Mini Electric dan Hyundai Kona Electric. Selanjutnya Mazda katakan mobil listrik mereka bisa dicharge dengan kapasitas 6,6 kW dan 50kW.



Meski begitu, Mazda tidak akan melupakan mesin rotary mereka, karena di event yang sama Mazda akan memperkenalkan generasi terbaru dari mesin rotary. Mazda pun janjikan mesin rotari terbaru mereka ini akan memiliki tingkat efisiensi tinggi layaknya mobil listrik.

"Mungkin mesin biasanya tidak akan mampu, Tapi dengan mesin rotary, kami mampu," ujar bos Mazda Mitsui Hitomi.

Simak Video "Korsleting, MINI Cooper di Menteng Hangus Terbakar!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com