Jumat, 22 Nov 2019 07:45 WIB

Round-Up

Chevrolet Baru Sadar Mobilnya Kemahalan

Rizki Pratama - detikOto
Cuci Gudang Rp 80 Juta, Mobil Chevy Diburu. Foto: Rizki Pratama


Catat Rekor Penjualan Sejak Cuci Gudang

Mengejutkannya di sisa waktu beberapa bulan penjualan Chevrolet justru mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan di diler Chevrolet Andalan dikatakan penjualan mobil sejak diskon cuci gudang dilaksanakan pada 1 November menjadi rekor tersendiri.

"Sampai tanggal 20 ini SPK terbanyak dalam 2-3 tahun terakhir. Nggak sepanjang sejarah juga sih, dulu ada Spin lebih banyak 2013-2015 kencang juga," kata Darto.

Chevrolet Andalan memiliki 4 cabang yang 2 berada di Jakarta dan sisanya masing-masing di Bandung dan Yogyakarta. Semuanya jika ditotal dalam 3 minggu ini telah membukukan 150 SPK.



"Sekarang sampai 150 unit per hari ini SPK dari 1 November sampai sekarang, itu Andalan doang. Memang ada fenomena sendiri kita dulu aja nggak pernah sebanyak itu," ungkap Darto.

Sebelum ada diskon ini diler yang dikelola Darto rata-rata menjaga angka penjualan di jumlah 20 sampai 30 unit saja.



"Sekarang masih dipenuhi terus, sekarang kita minta ke GM kalau (konsumen) sudah bayar full sementara ini ada 70-80 sudah minta ke GM karena memang sudah bayar lunas dan ter-supply. Di GM kita lihat masih nyedian. Ini lagi nunggu untuk delivery ke konsumennya," terang Darto.

Sayangnya ia tidak mengetahui berapa tepatnya jumlah ketersediaan mobil yang dimiliki Chevrolet saat ini. Pihak GM hanya memastikan bahwa mobil tersedia sampai akhir Maret 2020. Namun melihat antusias yang melonjak diperkirakan akan habis sebelum tahun 2019 berakhir.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4 5


Simak Video "Chevrolet Pamit dari Indonesia, Bagaimana Nasib Penggunanya?"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com