Selasa, 12 Nov 2019 13:16 WIB

Wuling Confero Diubah Jadi Ambulans dan Mobil Klinik, Bisa Bawa Keranda

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: Dadan Kuswaraharja Foto: Dadan Kuswaraharja
Tangerang Selatan - Mobil Low MPV buatan Wuling, Wuling Confero, kini bisa membantu orang sakit atau pasien. Mobil Wuling Confero diubah Wuling jadi mobil klinik dan ambulans.

Khusus untuk ambulans mobil memiliki berbagai kelengkapan ambulans pada umumnya dan bahkan bisa membawa keranda jenazah. Hari ini Wuling mengirim 5 unit mobil klinik dan ambulans untuk dipakai Rumah Zakat. Pengiriman ini dilakukan bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional.



"Kami percaya bahwa menyediakan akses pelayanan kesehatan telah menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat sebagai perusahaan kami ingin mendukung upaya pemerintah tersebut. Kami bermitra dengan Rumah Zakat salah satu NGO untuk menyumbangkan sejumlah kendaraan Wuling, yang dioperasionalkan sebagai ambulans dan mobil klinik di wilayah Jakarta Timur, Cikarang, Bogor dan Yogyakarta," ujar Presiden Direktur PT SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun di Wuling Arista Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (12/11/2019).

Wuling Confero Diubah Jadi Ambulans dan Mobil Klinik, Bisa Bawa KerandaFoto: Dadan Kuswaraharja


Di tempat yang sama CEO Rumah Zakat Nur Efendi mengatakan tidak ada standar baku untuk ambulans, yang penting ambulans memiliki berbagai kelengkapan seperti oksigen, P3K, dan kabinet untuk menyimpan peralatan medis.



"Untuk mobil jenazah harus ada keranda, atau stretcher untuk pasien yang sakit. Sopirnya sudah sertifikasi, siap on call 24 jam melayani kesehatan masyarakat. Layanan ini sepenuhnya gratis, bisa langsung akses ke nomor yang tertera selama 24 jam tim kesehatan kami siap melayani terutama dari rumah ke rumah sakit bahkan dari rumah ke (mohon maaf) tempat pemakaman," ujar Nur Efendi.

Wuling Confero Diubah Jadi Ambulans dan Mobil Klinik, Bisa Bawa KerandaFoto: Dadan Kuswaraharja


Confero Ambulans dilengkapi sliding infuse, flooring, pemadam kebakaran, lampu pemeriksaan medis yang bisa diatur.

Simak Video "Nyobain Teknologi Baru Wuling Almaz, Bisa Ngobrol Sama Mobil!"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com