Sabtu, 02 Nov 2019 16:12 WIB

Intip Ketangguhan Mobil Termurah BMW di Indonesia

Rizki Pratama - detikOto
BMW New X1 Foto: Pradita Utama
Jakarta - Generasi kembali menambahkan wajah baru di jajaran penjualannya menjelang tahun 2019 berakhir. BMW X1 mendapatkan pembaruan besar dan termasuk dalam segmen entry level atau dari banderol harganya merupakan yang termurah, yaitu Rp 739.000.000.

BMW X1 merupakan salah satu tulang punggung penjualan BMW di Indonesia. Generasi keduanya ini dikatakan mengusung banyak perubahan besar jika dibandingkan dengan pendahulunya.



Dari sisi luar, wajah BMW X1 dikenali dengan BMW kidney grille yang lebih besar dengan desain menyatu di bagian tengah dan tersambung dengan lampu depan LED barunya. Bumper diselipkan dengan foglamp LED terintegrasi dan air intake yang lebih besar. Fitur terbaru lainnya adalah proyeksi gambar X1 dari lampu LED di spion sisi pengemudi saat kunci BMW X1 dibuka.

Bagian belakang The New X1 sudah mengusung inlay baru pada apron belakang sewarna bodi utama. Lampu belakang LED pada The New X1 hadir dengan desain LED L shape khas BMW yang melebar. Desain horizontal lampu belakang LED ini berikan tampilan belakang lebih lebar.

BMW New X1BMW New X1 Foto: Pradita Utama


Tampilan eksterior ini dilengkapi dengan roda terbaru untuk New BMW X1 sDrive18i xLine sebagai standar dengan 18"inci Y-spoke style 579 bicolour Orbit Grey dibalut ban run-flat tyres 225/50/18.

masuk ke dalam kabin, salah satu fitur yang paling menarik pada interior The New X1 adalah Control Display. Disajikan dengan layar sentuh berukuran lebih besar yaitu 8.8 inci yang dapat dioperasikan melalui BMW iDrive Controller atau menggunakan suara. Control Display merupakan platform ideal untuk mengeksplorasi fitur infotainment Apple CarPlay dengan kemampuan koneksi wireless.



BMW X1 juga dilengkapi lapisan jok terbaru dengan interior trim finishers Aluminium, elemen finely brushed dengan highlight trim finishers Pearl Chrome sebagai standar. Interiornya juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan individu. Misalnya, jok belakang dapat dilipat hingga rata dalam tiga bagian (40:20:40) dan sebagai pilihan digeser ke depan hingga 13 cm. Fitur pembuka tailgate otomatis dan Comfort Access juga memudahkan akses bagasi berkapasitas 505 hingga 1550 liter.

BMW New X1BMW New X1 Foto: Rizki Pratama/detikOto


Di balik kap mesinnya, BMW X1 mengandalkan mesin bensin BMW TwinPower Turbo 1.5 liter tiga silinder yang menghasilkan daya maksimum sebesar 140 hp pada 4400 rpm dan torsi maksimum hingga 220 Nm pada 1.250 rpm. Tenaga dikirim ke roda depan melalui transmisi dual clutch 7 percepatan. Hasilnya mobil ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 9,7 detik dan memiliki konsumsi bahan bakar rata-rata 15,9 km/ l dan emisi CO2 rata-rata 144 g/km [siklus WLTP]. Performa melajunya itu ditunjang dengan teknologi Adaptive Suspension untuk meningkatkan kenyamanan serta dinamika berkendara yang ditingkatkan dengan Sports steering.

Simak Video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com