Rabu, 30 Okt 2019 17:36 WIB

Kalau Dijual di Indonesia, Daihatsu Rocky Diproduksi Lokal?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Daihatsu Rocky. Foto: Rangga Rahadiansyah Daihatsu Rocky. Foto: Rangga Rahadiansyah
Shizuoka - Daihatsu memamerkan SUV compact di Tokyo Motor Show 2019. SUV yang dipercaya bernama Daihatsu Rocky itu kabarnya dijual dalam waktu dekat ini di Jepang. Mobil itu tak menutup kemungkinan akan dijual juga di Indonesia.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor memang tidak secara lugas kapan Rocky diluncurkan di Indonesia. Tapi dia tidak menutup kemungkinan Rocky dijual di Indonesia nantinya. Bahkan, Amel bilang kalau Rocky diluncurkan di Indonesia harus diproduksi secara lokal.



"Kalau kita nggak produksi di Indonesia pajaknya mahal banget, kalau mau diproduksi harus di Indonesia. Nggak mungkin dari Jepang kita bawa ke sini, karena mahal," kata Amel kepada wartawan saat perjalanan Jurnalis Tokyo Motor Show Trip yang saat itu sedang mengunjungi Fuji Speedway, Shizuoka, Jepang, Jumat (25/10/2019) lalu.

Marketing & Costumer Relation Divisi Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, dalam kesempatan yang sama menambahkan kalau Rocky dijual di Indonesia harganya bisa lebih murah ketimbang harus diimpor langsung dari Jepang.



"Harganya akan lebih terjangkau sesuai dengan market Indonesia (kalau Rocky diproduksi lokal)," ujar Hendrayadi.

Namun, Amel tidak bisa memastikan di pabrik mana Daihatsu Rocky akan diproduksi jika diluncurkan di Indonesia nanti. Apalagi, pabrik PT Astra Daihatsu Motor saat ini tengah disibukkan dengan produksi Daihatsu Terios-Toyota Rush.

"Sampai hari ini kami belum membicarakan soal produksi di mana karena mau dibuatnya kapan saja belum, jadi belum bisa dijawab," kata Amel.

Simak Video "Daihatsu Rocky Muncul Lagi, Mejeng di Tokyo Motor Show 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com