Senin, 28 Okt 2019 07:48 WIB

Laporan dari Tokyo

Pesaing Jimny dari Daihatsu Cocok Pakai Mesin Apa ya?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto
Tokyo - Daihatsu di Tokyo Motor Show 2019 memperkenalkan sebuah mobil konsep SUV kecil yang sarat dengan kesan offroad. Namanya WakuWaku Concept. Kalau diproduksi massal nanti, mungkin ini akan menjadi penantang Suzuki Jimny.

WakuWaku memang didesain compact dengan ukurannya yang mungil. Di Jepang, mobil ini dijadikan sebagai mobil kei car, mobil kecil khas Jepang.

Pesaing Jimny dari Daihatsu Cocok Pakai Mesin Apa ya? Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto



Memang WakuWaku masih menjadi mobil konsep. Belum ada keterangan pasti soal spesifikasi mesinnya. Namun, Operating Officer DNGA Business Unit, R&D Connect Group Chief Officer Daihatsu Motor Corporation (DMS) Katsumi Marutani, membuka kemungkinan penggunaan mesin pada WakuWaku.

"Saat ini masih mengadopsi regulasi kei car di Jepang. Artinya menggunakan mesin 660 cc. Tidak tahu apakah nanti akan pakai turbo atau tidak," kata Marutani di Tokyo, Jepang.

Pesaing Jimny dari Daihatsu Cocok Pakai Mesin Apa ya? Foto: Rangga Rahardiansyah/detikOto


Belum jelas informasi terkait rencana untuk memproduksi massal WakuWaku. Hanya, Daihatsu sedang menimang-nimang banyak hal sebelum diproduksi masal.


"Ini sebenarnya masih prototipe, masih studi, jadi kita tak tahu kapan dan bagaimana, intinya kami masih mempelajari. Ya, saya harap diproduksi massal nantinya," katanya.

"Saya tidak punya jawabannya saat ini, tapi yang pasti kami terus studi," ujarnya.

Simak Video "Daihatsu Rocky Muncul Lagi, Mejeng di Tokyo Motor Show 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com