Minggu, 13 Okt 2019 11:04 WIB

Waduh, Suzuki Jimny Seken Ini Dibanderol Rp 500 Juta!

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Luthfi Anshori Foto: Luthfi Anshori
Jakarta - Suzuki Jimny menjadi produk mobil yang cukup sulit didapatkan saat ini. Karena keterbatasan suplai, inden mobil ini pun mengular. Bahkan bagi konsumen yang memesan Jimny sekarang, dipastikan baru mendapat unitnya 3-4 tahun ke depan.

Melihat permintaan yang cukup tinggi, akhirnya banyak pemilik Jimny 2019 yang berani menawarkan mobilnya dengan harga cukup tinggi dari harga barunya. Salah satu contohnya seperti iklan yang di-posting pada akun instagram @bisaboy.


Waduh, Suzuki Jimny Seken Ini Dibanderol Rp 500 Juta!Foto: Istimewa


Dalam iklan tersebut, sang pemilik akun instagram menawarkan unit Suzuki Jimny 2019 bertransmisi AT berwarna putih, dengan interior hitam. Untuk unitnya berlokasi di Jakarta. Sementara harga yang ditawarkan adalah Rp 500 juta atau lebih mahal hampir Rp 200 juta dari harga barunya.

Mobil ini dikatakan sudah mengalami sejumlah modifikasi. Bodinya sudah menggunakan nano coating, sound proof full body, dan led stoplamp. Jimny ini juga mendapatkan ban tipe M/T sejumlah 5 pcs.

Sedangkan untuk audionya, sudah pakai subwoofer LM audio lva485 31 bands bt audio, dengan tweeter plutonium subnya type lm 80 s.



Padahal, Suzuki Jimny barunya dijual dengan harga Rp 340.500.000. Sebelumnya, Suzuki sendiri akan menyiapkan sanksi kepada penjual Jimny seken yang mematok harga lebih tinggi.

"Ya mungkin salah satu konsekuensinya nanti akan kita blacklist konsumen tersebut. Tak hanya penjualnya yang kami blacklist, dilernya juga nanti tidak bisa kita bagi lagi unit Jimny," terang Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales Donny Ismi Saputra beberapa waktu lalu.

Simak Video "Suzuki Jimny 'Bertekuk Lutut' Saat Crash test"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com