Rabu, 09 Okt 2019 13:17 WIB

Selain Mobil, 6 Kontainer Suku Cadang Subaru Dilelang Rp 1,8 M

Luthfi Anshori - detikOto
Petugas mengawasi proses lelang mobil Subaru di KPKNL Bekasi Foto: Luthfi Anshori Petugas mengawasi proses lelang mobil Subaru di KPKNL Bekasi Foto: Luthfi Anshori
Bekasi - Panitia Lelang KPU Bea dan Cukai Tipe A dengan perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi, hari ini, Rabu (9/10/2019) melakukan lelang online ratusan unit mobil Subaru yang pajaknya bermasalah.

Selain unit mobil, KPKNL Bekasi ternyata juga melelang ribuan spare part atau suku cadang Subaru yang banyaknya sampai 6 kontainer. Dalam 6 kontainer tersebut, ada sekitar 3.888 nomor part kendaraan.



Kebanyakan berupa komponen fast moving seperti disc brake, ECU set, lampu, bemper, dan pelek. Ada juga spare part lain seperti piston set dan strut bar. Pihak KPKNL membuka lelang dengan besaran angka Rp 1.838.000.000.

Namun hingga sekitar pukul 11.00 waktu server (WIB) tadi, belum ada satupun peserta yang menawar komponen Subaru tersebut. Menurut salah satu petugas KPKNL yang bertugas, spare part tersebut memang jarang ditawar oleh peserta.

Mobil Subaru yang dilelang pemerintahMobil Subaru yang dilelang pemerintah Foto: Istimewa/Kemenkeu


Padahal harga 6 kontainer spare part tersebut sudah menurun drastis. "Awalnya dulu pernah dibuka mulai angka Rp 6 miliar. Terus lama-lama turun, sampai proses lelang sekarang ini nilainya jadi Rp 1,8 miliar," kata petugas tersebut, kepada wartawan, di Bekasi.

Berbeda dengan lelang mobil Subaru yang memang baru kali pertama dilakukan, untuk lelang spare part memang sudah dilakukan antara 2 sampai 3 kali. Dan sejak pertama kali dilelang, spare part Subaru tersebut belum ada yang pernah menawar.

Simak Video "Perkenalkan Mahindra Scorpio, Pikap India Seharga Rp 200 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com