Senin, 07 Okt 2019 19:28 WIB

Cuma Tes Mesin 1.000 cc Turbo, Daihatsu Takkan Jual Baby Alphard

Luthfi Anshori - detikOto
Daihatsu Thor Foto: Luthfi Andika
Jakarta - Beberapa waktu lalu sempat beredar foto Daihatsu Thor sedang dites di jalanan di Indonesia. Tapi pengetesan itu ternyata bukan dalam rangka riset model baru untuk pasar Indonesia.

"Kami tidak ada rencana untuk mengeluarkan Daihatsu Thor di Indonesia. Jadi kalau teman-teman lihat itu adalah program dari aktivitas RnD (riset dan pengembangan) Daihatsu yang mencoba mobil-mobil yang memang sudah kita masukkan waktu itu untuk Motor Show," kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra, di Grand Indonesia, Senin (7/10/2019).



Lanjut Amel, pengetesan itu dalam rangka untuk menguji coba mesin 1.000 cc dengan turbo. "Kita coba melihat mesin dengan 1 liter turbo di Indonesia akan berbeda tidak dengan mesin yang tidak turbo. itu saja. Jadi tidak ada maksud Daihatsu yang dikatakan teman-teman (akan menjual-Red) Thor," lanjut Amel.

Dikatakan Amel, Daihatsu masih melihat dulu hasil dari pengembangan mesin 1.000 cc turbo tersebut. Nanti jika ternyata responsnya makin lama makin banyak, terutama dari kawula muda. Maka kemungkinan besar mobil ini akan cocok dan akan diproduksi untuk pasar Indonesia.



Itu jika bicara soal mesin 1.000 cc turbo. Tapi bagaimana dengan desain dari Daihatsu Thor sendiri, apakah akan cocok untuk pasar Indonesia?

"Berdasarkan data, kami melihat mobil-mobil seperti Thor, yang sudah dikeluarkan teman-teman lain itu gagal. Kan sudah banyak yang tutup kan, Honda keluarin Freed, Toyota juga keluarin Sienta juga volumenya kurang bagus, karena masyarakat Indonesia kurang suka model-model seperti itu. Kalau kita keluarkan, nanti sama aja volumenya kecil," pungkas Amel.



Simak Video "Di Jepang, Kakek-Nenek Dilatih Agar Aman Berkendara"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com