Jumat, 04 Okt 2019 19:37 WIB

Motornya Kencang, Pebalap Yamaha Ini Semringah Hadapi MotoGP Thailand

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Jose Jordan / AFP Foto: Jose Jordan / AFP
Jakarta - Pebalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo semringah jelang hadapi seri MotoGP Thailand, yang digelar akhir pekan ini. Seperti diketahui Quartararo berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas 1 di Sirkuit Internasional Chang, Buriram, Thailand, Jumat (4/10/2019).

"Ini pertama kalinya saya di sini dengan motor MotoGP. Lintasannya mungkin terlihat mudah, tapi itu tidak mencerminkan fakta saat saya mengemudi," kata Quartararo seperti detikcom kutip dari Speedweek.



Sang pebalap berusia 20 tahun pun merasa senang dengan performa tunggangannya saat ini.

"Yamaha terasa cukup baik, tapi kami masih punya beberapa pekerjaan. Tim kami memiliki beberapa ide, dan saya juga harus mengubah gaya mengemudi. Untuk beberapa putaran, kita dapat menyesuaikan elektronik dengan lebih baik. Jelas bahwa setiap putaran akan terus lebih baik," terang Quartararo.

QuartararoQuartararo Foto: Javier Soriano / AFP


Dalam sesi latihan bebas 1 tersebut tak hanya Quartararo yang mencatatkan performa impresif. Tiga pebalap pabrikan berlambang garpu tala lainnya pun juga menunjukkan perkembangan yang positif.

Vinales misalnya berhasil menjadi yang tercepat kedua, Morbidelli ketiga, dan Rossi di posisi keempat.



"Di dua sektor pertama hampir tidak ada tikungan, dan banyak motor dengan mesin lebih kuat di posisi depan. Tetapi di sektor ketiga dan keempat, ada lebih banyak tikungan dan itu kekuatan Yamaha," kata Quartararo.

"Yamaha telah memberi kami motor yang sangat bagus untuk trek ini dan saya senang dengannya. Dalam jangka panjang ini akan sangat bagus," pungkasnya.

Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com