Jumat, 04 Okt 2019 09:40 WIB

Volvo Bocorkan Desain Mobil Listrik Barunya, Keren Nggak?

M Luthfi Andika - detikOto
Volvo XC40 Foto: Pool (Leftlanenews) Volvo XC40 Foto: Pool (Leftlanenews)
Jakarta - Produsen ternama asal Swedia tidak main-main untuk bisa memperkenalkan mobil listrik terbaru mereka, XC40. Kini desain mobil listrik ini mulai dibocorkan dan dipamerkan ke publik.

Dikutip leftlanenews, desain mobil full listrik yang akan diperkenalkan bulan depan ini, akhirnya mulai menampakkan diri. Jika dilihat dari desain ini, tampaknya Volvo tidak ingin membuang kesan yang sudah menjadi ciri khas dari XC40.



Hal ini bisa dilihat dari desain gril, namun memiliki sentuhan modern pada bagian lampu. Lampu yang disajikan telah dilengkapi dengan lampu LED dengan desain modern.

Mobil listrik ini diprediksi akan menyelipkan baterai pada lantai. Bagian kabin diprediksi akan lebih besar dengan bagasi yang diprediksi juga akan semakin luas, karena mobil ini menghilangkan mesin di depan.



"Tanpa perlu kisi-kisi, kami telah menciptakan wajah yang lebih bersih dan lebih modern, begitu juga bagian belakangnya. Ini adalah pendekatan yang akan kita eksplorasi lebih jauh, saat kita melanjutkan jalan elektrifikasi," ujar Volvo Cars Design Head, Robin Page.

Kabarnya mobil listrik Volvo ini bakal menawarkan 8 warna sekaligus, termasuk warna Sage Green Metallic dengan standar black roof. Selain itu pelek sebesar 19-20 inci juga bakal ditawarkan.

Simak Video "Ultra Compact BEV, Mobil Listrik Imut dengan 2 Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com