ADVERTISEMENT
Rabu, 02 Okt 2019 19:29 WIB

VW Tiguan Rakitan Indonesia Resmi Dikirim ke Tangan Konsumen

Rizki Pratama - detikOto
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Agen Tunggal Pemegang Merek Audi dan Volkswagen di Indonesia PT Garuda Mataram Motor hari ini menyerahkan unit Volkswagen Tiguan Allspace yang dirakit di Indonesia kepada lima orang pembeli pertama. Unit VW Tiguan Allspace itu diserahkan oleh Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor dalam suatu acara di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, Rabu (2/10/2019).



Dalam kata sambutannya Andrew Nasuri mengatakan bahwa dirinya sangat bangga akan keberhasilan tenaga kerja Indonesia memproduksi VW Tiguan Allspace yang merupakan SUV Compact andalan Volkswagen.

"Pada hari ini dengan sangat bangga kami menyerahkan lima unit pertama VW Tiguan Allspace kepada lima pembeli pertama di Indonesia. VW Tiguan Allspace ini merupakan hasil karya tenaga kerja Indonesia dengan kualitas tinggi sesuai standar Volkswagen Jerman. Kami mengucapkan terima kasih kepada konsumen Volkswagen di Indonesia yang sudah mempercayai produk hasil dalam negeri dengan kualitas internasional," kata Andrew.

All New Tiguan AllSpaceAll New Tiguan AllSpace Foto: Ari Saputra


Ia menambahkan bahwa Langkah produksi Volkswagen di Indonesia diambil supaya konsumen dalam negeri dapat memiliki mobil Eropa ini dengan harga lebih murah.

"Kami sengaja memproduksi Volkswagen di Indonesia sehingga lebih banyak orang dapat memiliki merek Volkswagen karena dengan diproduksi di Indonesia harga menjadi lebih kompetitif," timpalnya.



VW Tiguan dirakit di Cikampek, Jawa Barat melalui anak perusahaan lndomobil Iainnya, yaitu PT. National Assemblers. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi sebesar 6.000 unit.

All New Tiguan AllSpaceAll New Tiguan AllSpace Foto: Ari Saputra


"Pembangunan fasilitas produksi Volkswagen merupakan bukti komitmen kami untuk turut serta mendukung pertumbuhan industri otomotif di Indonesia dengan membangun fasilitas produksi Volkswagen di Indonesia. Fasilitas produksi yang berdiri di tanah seluas 60.000 meter persegi diharapkan akan mampu memproduksi 6.000 unit Volkswagen setiap tahun, dengan fokus pertama pada Volkswagen Tiguan Allspace, sebuah mobil keluarga yang cocok untuk pasar Indonesia," lanjut Andrew.

Simak Video "Kecenya Mobil Tanpa Sopir di Dubai"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com