Rabu, 25 Sep 2019 19:04 WIB

Hyundai Punya Airbag yang Cegah Kepala Sopir dan Penumpang Beradu

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Pool (Motoring) Foto: Pool (Motoring)
Seoul - Hyundai Motor Group memantenkan sistem airbag terbaru yang agak berbeda dibanding yang ada sekarang. Airbag ini berada di bagian tengah kursi pengendara dan penumpang bagian belakang. Produsen asal Korea ini menyampaikan, sistem airbag terbaru Hyundai ini akan menjadi fitur masa depan bagi setiap produk Hyundai.



Dikutip Motoring, sistem airbag terbaru yang akan terselip di antara pengendara dan penumpang bagian depan, serta penumpang dan penumpang di bagian belakang akan dipasang pada mobil-mobil keluaran Hyundai, Kia, dan Genesis di masa mendatang.

Sistem AirbagSistem Airbag Foto: Pool (Motoring)


Lahirnya sistem airbag terbaru Hyundai Motor Group ini, diharapkan menjadi penyelamat saat terjadi kecelakaan. Karena sistem airbag ini akan berperan untuk menjaga kepala dari benturan, antara pengendara dengan penumpang di samping atau penumpang dengan penumpang di bagian belakang.



Langkah untuk bisa memperkenalkan sistem airbag terbaru ini, dikarenakan akibat kerap terjadinya benturan kepala saat terjadi kecelakaan.

Namun sayang, belum dipastikan kapan sistem airbag ini akan resmi diperkenalkan. Meski demikian, niat baik Hyundai untuk bisa lebih mengutamakan keselamatan pengendara dan penumpangnya perlu diapresiasi.

Simak Video "Bertemu Bos Hyundai, Jokowi Bahas Investasi hingga Mobil Terbang"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com