Rabu, 18 Sep 2019 15:16 WIB

Mobil Listrik Volkswagen ID.4 Mulai Diuji di Jalanan

M Luthfi Andika - detikOto
Volkswagen ID.4Foto: Pool (Motoring) Volkswagen ID.4Foto: Pool (Motoring)
Jakarta - Volkswagen di Jerman tengah memamerkan mobil listrik ID.3 di Frankfurt Motor Show. Line up keluarga ID itu akan bertambah terus. Kabar terakhir Volkswagen dikatakan akan mulai memproduksi ID.4 dan sudah mulai menguji mobil mungil listrik mereka tersebut.

Dikutip motoring, Volkswagen ID.4 berhasil tertangkap kamera tengah diuji di jalanan di Austria. Memang bukan hal baru Volkswagen akan memproduksi ID.4.



Dengan tampilan hatchback dan ditutupi stiker kamuflase, tampilan mobil ini terlihat jelas merupakan Volkswagen ID.4 yang berbekal listrik. Dan munculnya Volkswagen ID.4 ke permukaan, semakin memperkuat pendapat bahwa mobil ini akan benar-benar diperkenalkan.

Volkswagen ID.4Volkswagen ID.4 Foto: Pool (Motoring)


Sebagai catatan mobil listrik Volkswagen terbaru ini dibangun di atas mobil konsep ID Crozz Concept yang diperkenalkan pada 2017. Dengan mengusung platform MEB Modular.



Soal performa, mobil ini dikatakan akan menawarkan baterai 45,58 dan 77 kWh lithium-ion. Baterai ini dikatakan akan mampu membawa mobil ini berlari hingga beberapa jarak tempuh. Yakni 330 km, 420 km, dan 550 km.

Volkswagen ID.4Volkswagen ID.4 Foto: Pool (Motoring)


Simak Video "Grab Masih Pertimbangkan Mitranya Gunakan Kendaraan Listrik"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com