Sabtu, 07 Sep 2019 14:14 WIB

Jakarta Dipenuhi Konvoi Mobil dan Motor Tanpa Polusi

Ridwan Arifin - detikOto
BPPT Foto: Ari Saputra BPPT Foto: Ari Saputra
Jakarta - Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menggelar acara Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019, di Balai Kartini para 4 - 5 September 2019. Puncaknya konvoi kendaraan listrik dari pelbagai merek yang dimulai dari kantor BPPT Thamrin menuju BPPT Serpong, Sabtu (7/9/2019).

Eniya L. Dewi, Deputi TIEM (Teknologi, Informasi, Energi, Mineral) BPPT mengatakan dalam konvoi ini merupakan salah satu cara untuk mendukung percepatan kendaraan listrik seperti yang sudah dimulai dari penandatanganan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019.



"Kita berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan mengetahui dengan adanya percepatan kendaraan listrik melalui Peraturan Presiden. Segera kita masukan ke dalam kehidupan kita semoga lifestyle kita berubah semakin dekat dengan green style. Kita akan bertemu lagi," ujar Eniya di Kantor BPPT, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (7/9/2019).

Konvoi kendaraan listrikKonvoi kendaraan listrik Foto: Ari Saputra


Tercatat puluhan kendaraan memadati gedung parkir BPPT, mulai dari sepeda listrik, motor listrik, mobil dan bus menuju BPPT Serpong. Perjalanan dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan menempuh jarak sekitar 42 km dan waktu perjalanan 120 menit.



"Saya sangat berbangga karena berkontribusi lebih dari 70 unit kendaraan bermotor mengikuti kegiatan acara ini," ukar Eniya.

Setibanya di BPPT Puspitek Serpong rencananya para peserta konvoi akan mengunjungi fasilitas fast charging.

"Alhamdulillah hari ini kita akan bersama-sama dari Thamrin ke Serpong karena selain itu kita akan mensosialisasikan fast charging BPPT yang suplai listrik nya full foto voltage," ujarnya.

Simak Video "Ultra Compact BEV, Mobil Listrik Imut dengan 2 Penumpang"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com